Penganiayaan Sadis di Rohul, Istri Tewas dan Suami Kritis

Penganiayaan Sadis di Rohul, Istri Tewas dan Suami Kritis
Terjadi penganiayaan di Kabun, Rohul dengan pelaku belum diketahui indentitasnya. Korbanya, pasangan suami-istri. Sang istri tewas bersimbah darah, sedang suaminya kritis.

PASIRPANGARAIAN - Sepasang suami istri di Simpang Kokar Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), ditemukan berlumuran darah di rumah saudaranya.

Keduanya diduga merupakan korban penganiayaan orang tidak dikenal atau OTK. Kepolisian sendiri belum mengetahui motif penganiayaan hingga menyebabkan salah seorang korban tewas.

Pelistia Kiawa alias Tia (23) dan suaminya Aliani Telopanua (27), ditemukan berlumuran darah di rumah saudaranya, pasangan Yuliasa Giawa dan istrinya Lisia Laia, di Simpang Kokar Desa Aliantan, Ahad (23/4/17) sekira pukul 13.00 WIB.

Korban Tia, wanita yang baru melahirkan anak pertamanya tewas mengenaskan dengan luka bacok di bagian punggung kiri, telapak tangan kiri, dan luka bacok di bagian paha sebelah kiri.

Sedangkan suaminya Aliani kritis akibat tiga luka bekas tusukan di bagian dadanya, dan korban harus dirawat intensif di RSUD Rohul.

"Untuk pastinya korban meninggal (Tia) masih menunggu hasil otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau," jelas Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, melalui Paur Humas Polres Rohul IPDA Suheri Sitorus, Ahad malam.

IPDA Suheri mengakui peristiwa berdarah di Simpang Kokar tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Kabun Ahad sore sekira pukul 15.00 WIB. Pasca menerima laporan, anggota Kepolisian langsung meluncur ke TKP.

Tia dan suaminya Liani pertama kali ditemukan pemilik rumah, pasangan Yuliasa Giawa dan istrinya Lisia Laia. Kedua saksi saat itu baru saja pulang dari ibadah di gereja.

Ahad sekira pukul 13.30 WIB, Yuliasa dan istrinya Lisia tiba di rumah dan melihat pintu rumah dalam keadaan tertutup. Tanpa curiga, keduanya masuk ke rumah, dan sangat terkejut melihat kedua korban sudah tergeletak penuh darah di dapur rumahnya.

"Kedua korban tinggal sementara di rumah saksi, karena korban meninggal baru melahirkan," ungkap IPDA Suheri, Ahad malam.

Liani mengalami luka berat dan kritis sempat dibawa ke Klinik Kabunda untuk mendapat pengobatan awal. Karena kondisinya melemah, pria ini dirujuk ke RSUD Rohul guna perawatan medis secara intensif.

Sedangkan istrinya Tia yang tewas, tambah IPDA Suheri, sempat dibawa ke Klinik Kabunda Kabun dan menjalani visum luar. Kemudian, korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk kepentingan otopsi.

"Saat ini polisi mencari informasi dugaan pelaku dan motifnya," tandas IPDA Suheri Sitorus.*** (rtc)

Berita Lainnya

Index