• Follow Us On : 

Hong Kong Rayakan Bulan Seni dengan Acara Kelas Dunia dan Kegiatan Seni Khas di Lingkungan


Redaksi | Selasa,13 Februari 2018 - 11:04:40 WIB
Dibaca: 335 kali 
Hong Kong Rayakan Bulan Seni dengan Acara Kelas Dunia dan Kegiatan Seni Khas di Lingkungan

HONG KONG, TIONGKOK - Media OutReach - 12 Februari 2018 - Maret adalah waktu terbaik untuk menjelajahi sisi lain dari Hong Kong yang sarat dengan kreativitas dunia seni. Selama bulan Maret mendatang, suasana Hong Kong akan menghadirkan semangat kesenian penuh inspiras melalui beragam kegiatan yang diselenggarakan di seluruh bagian kota.

Dengan berbagai acara mulai dari kegiatan seni kelas dunia di pusat kota dan program seni pertunjukan dari seluruh dunia, hingga persembahan seni yang unik dan menarik dari komunitas lokal, pengunjung dapat menemukan ragam seni sesuai dengan minat dan ketertarikan mereka selama "Hong Kong Arts Month".

Berikut ini adalah pilihan acara-acara internasional dan program komunitas yang menjadi sorotan untuk dinikmati pada perjalanan penuh inspirasi seni saat mengunjungi Hong Kong pada bulan Maret.

Acara Seni Internasional Terkenal di Hong Kong.
Hong Kong Arts Festival (HKAF) atau Festival Seni Hong Kong akan menjadi acara utama untuk memulai "Hong Kong Arts Month". Dimulai pada tanggal 23 Februari, HKAF ke-46 akan menampilkan lebih dari 1.700 seniman internasional dan lokal dalam 130 pertunjukan yang akan berlangsung hingga tanggal 24 Maret.

Acara yang menjadi sorotan di tahun ini mencakup Whipped Cream, oleh American Ballet Theatre, The Curious Incident of the Dog in the Night-Time, oleh National Theatre of Great Britain, dan Debussy's Pelléas et Mélisande, yang dipentaskan oleh Welsh National Opera yang legendaris.

Acara penting lainnya adalah Art Central Hong Kong, yang akan diselenggarakan di Central Harbourfront Event Space mulai tanggal 27 Maret hingga 1 April, dengan prapertunjukan VIP dan penampilan perdana yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 Maret.

Edisi keempat dari Art Central Hong Kong akan hadir dengan 30 galeri yang berpartisipasi untuk pertama kalinya dan lebih dari 100 galeri internasional, lebih dari 75% berasal dari Asia-Pasifik, yang menjadikannya edisi terbesar hingga saat ini. Program dinamis Art Central Hong Kong yang berlangsung selama seminggu juga mencakup instalasi interaktif, pertunjukan dan diskusi panel.

Art Basel di Hong Kong, kini hadir sebagai edisi keenam, akan berlangsung di Hong Kong Convention and Exhibition Centre mulai tanggal 29 hingga 31 Maret. Pameran seni internasional yang terkenal di dunia ini akan menampilkan 248 galeri terkemuka dari 32 negara dan wilayah, dengan 28 di antaranya yang berasal dari Asia Pasifik, Eropa dan Amerika turut serta untuk pertama kalinya. Art Basel akan menawarkan perspektif luas tentang beragam visi, material bersejarah dan karya terbaru oleh seniman mapan dan seniman baru.

Cita Rasa Seni Rupa Khas di Lingkungan Lokal
Kegiatan seni yang otentik dan inspiratif di lingkungan lokal Hong Kong juga merupakan keunikan yang juga patut untuk diperhatikan. Sham Shui Po, lingkungan lokal yang menawarkan salah satu pengalaman seni paling kaya warisan Hong Kong, menyajikan salah satu kegiatan menarik dalam edisi "Hong Kong Arts Month" ini.

HK Urban Canvasdiselenggarakan oleh Hong Kong Youth Arts Foundation, menghadirkan seniman dan siswa lokal berbakat untuk menciptakan 10 karya seni yang dituangkan pada rolling door atau shutterpenutup toko yang menceritakan tentang toko-toko lokal di lingkungan Sham Shui Po.

Para pengunjung dianjurkan untuk mengikuti tur akhir pekan mulai akhir Maret hingga pertengahan April untuk mengetahui lebih banyak tentang proyek seni dan ragam cerita dari lingkungan sekitar. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kegiatan tur, dapat mengunjungi laman Facebook @HKUrbanCanvas.)

Jika Anda mengunjungi Art Basel, disarankan untuk mengunjungi berbagai galeri di Wong Chuk Hang. Sebagai bagian dari South Island District, Wong Chuk Hang telah menjadi pusat seni yang sedang berkembang di Hong Kong berkat pembukaan MTR South Island Line pada akhir tahun 2016.

Pada South Island Art Day tanggal 29 Maret, sekitar 16 galeri seni dan studio di Distrik Kebudayaan South Island akan membuka gerbang mereka untuk menyelenggarakan berbagai pameran dan pertunjukan. Tur berpemandu gratis tersedia untuk reservasi di [email protected], atau langsung di tempat pada hari acara.

Tersembunyi di dalam bangunan industri di New Territories terdapat Fo Tan, lingkungan seni yang juga baru muncul, sedang berkembang dan belum banyak diketahui oleh pengunjung. Sejak tahun 2000, lingkungan ini telah berubah dari daerah industri menjadi komunitas berseni yang berwarna, karena harga sewa yang lebih terjangkau di wilayah ini.

Dari tembikar, seni pahat dan kaligrafi Tionghoa hingga karya seni kontemporer, pengunjung selalu bisa menemukan sesuatu yang diminati di lingkungan ini. Pada tanggal 31 Maret, Fotan Open Studios akan menawarkan kesempatan menarik bagi mereka yang tertarik untuk bertemu dan bertukar ide bersama, dan mendapatkan inspirasi dari seniman lokal. (Untuk detail silakan kunjungi www.fotanstudios.org.)

Berbagai Rangkaian Acara yang Tidak Boleh Dilewatkan
Akan ada lebih banyak lagi untuk dijelajahi di ruang seni dan budaya, seperti PMQ, Fringe Club, dan berbagai hotel dan mal seperti K11 dan Pacific Place, selama "Hong Kong Arts Month". Perhatian khusus diberikan pada taman seni pahat internasional yang pertama di Hong Kong -- Harbour Arts Sculpture Park -- yang akan menampilkan patung-patung berkualitas museum di Victoria Harbourfront mulai tanggal 22 Februari hingga tanggal 11 April.

Acara bebas pendaftaran ini akan dihadirkan di Central dan Western District Promenade dan akan menampilkan patung-patung oleh lebih dari 18 seniman kontemporer lokal dan internasional yang baru dan seniman terkenal. Acara ini menawarkan kesempatan unik bagi pengunjung untuk berada lebih dekat dengan karya seni di tepi Victoria Harbour yang ikonis.

Kegiatan penting lainnya adalah Notating Beauty That Moves -- Music at an Exhibition di ArtisTree of Taikoo Place mulai tanggal 3 hingga 29 Maret, di sini lembaran musik berada di tangan komponis klasik dan kontemporer dari masa lalu dan masa kini, karya seni dari berbagai bentuk dan juga konser oleh musisi top akan ditampilkan juga. (rdk/mor)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Rabu,15 Agustus 2018 - 00:28:28 WIB

More than 400 IT Professionals Joined CLOUDSEC Hong Kong 2018

CHINA - 14 August 2018 - More than 400 professionals from Hong Kong and Macau today joined CLOUDSEC

Jumat,02 November 2018 - 23:54:54 WIB

Hong Kong Designers ‘Think Global’ in Tokyo

4-day Exchange Tour Inspires Twelve Young Designers and Strengthens Hong Kong's Position as

Jumat,07 September 2018 - 04:42:29 WIB

FrieslandCampina Hong Kong received the Hong Kong Business International Business Awards 2018

CHINA - Media OutReach - 6 September 2018 - FrieslandCampina (Hong Kong) Limited (FCHK) re

Selasa,20 November 2018 - 03:19:00 WIB

Chubb launches Enhanced Business Travel Smart Insurance in Hong Kong

HONG KONG, CHINA - Media OutReach - 19 November 2018 -  Chubb today an

Sabtu,28 April 2018 - 05:20:34 WIB

Hong Kong Chief Executive Carrie Lam to Lead RICS Hong Kong Annual Conference 2018, ‘Establishing Hong Kong as The Nucleus of a Thriving Greater Bay Area’

HONG KONG, CHINA - Media OutReach - 27 April 2018 - RICS (Royal Institution of Charte

Rabu,28 November 2018 - 22:19:49 WIB

MetLife Hong Kong Launches its First Critical Illness Reimbursement Product

MetLife Health Selection Critical Care Plan offers value-for-money comprehensive reimbursement for&n

BERITA LAINNYA
Rabu,12 Desember 2018 - 02:06:54 WIB

Second Yidan Prize Summit Sets Forth Ideas for Educating for the Future

HONG KONG, CHINA - Media OutReach - 11 December 2018 - The second Yidan Prize Su

Selasa,11 Desember 2018 - 16:48:42 WIB

Amiruddin Dinilai Layak Jadi Sekda Kota Dumai

DUMAI - Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir resmi ditahan Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK)

Selasa,11 Desember 2018 - 08:00:10 WIB

Abdul Wahid Serahkan Bantuan 1 Unit Mobil Ambulance Kepada Puskesmas Kota Baru Seberida

KERITANG - Kepedulian Abdul Wahid sebagai anggota DPRD Provinsi Riau terhadap kesehatan masyarakat p

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI