Disdik Riau Diminta Segera Salurkan Ijazah Paket B & C

Disdik Riau Diminta Segera Salurkan Ijazah Paket B & C
Ist

PEKANBARU - Belum jelaskan kabar terkait kapan ijazah siswa paket B dan C diberbagai daerah di Riau akan diberikan memicu kecemasan bagi siswa. Pasalnya sebahagian besar dari mereka mengaku sangat membutuhkan ijazah untuk berbagai keperluan.

Namun ditahun yang konon katanya tahun politik justru ada permasalahan muncul terkait penyaluran ijazah paket B dan C.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, biasanya pada bulan Desember setiap tahunnya sudah disalurkan ijazah siswa oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

"Kami meminta agar Disdik jangan menzolimi kami. Siswa ikut program paket B dan C itu karena butuh untuk berbagai hal, misalkan melamar pekerjaan," kata salah seorang siswa enggan disebut namanya yang ikut program paket C kepada awak media, Minggu (18/02/2018).

Keterlambatan penyaluran ijazah ditahun politik ini juga diakui oleh pengelola program paket. Menurut mereka tahun ini berbeda seperti tahun sebelumnya, biasanya paling lama pada Desember ijazah sudah sampai ditangan siswa.

"Memang tahun ini ada keterlambatan, namun tidak tahu persis masalahnya dimana. Yang pasti untuk penyaluran itu adalah kewenangan Dinas Pendidikan provinsi," kata salah seorang pengelola PKBM kepada pers.

Hingga berita ini dimuat Kadisdik Riau, Rudiyanto tidak memberikan penjelasan kepada awak media. Padahal upaya konfirmai sudah dilakukan baik melalui telephone seluler miliknya.***

Sumber : Glori

Berita Lainnya

Index