40 Peserta Dari 20 Koperasi Ikuti Pelatihan

40 Peserta Dari 20 Koperasi Ikuti Pelatihan

DUMAI - Sebanyak 40 peserta dari 20 Koperasi yang ada di Kota Dumai mengikuti pelatihan penyusunan laporan dan neraca keuangan koperasi yang digelar Dinas Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Dumai selama dua hari (26-27/2/2018).

Kabid Koperasi pada Disperkop dan UKM Wahyu Wicaksono mengatakan, pelatihan penyusunan laporan dan neraca koperasi berlangsung selama dua hari (26-27/2/2018) dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang yang berasal dari 20 koperasi yang ada di kota Dumai.

"Koperasi yang terpilih mengikuti pelatihan ini mengirimkan dua orang peserta. Dimana, koperasi yang mengikuti pelatihan ini merupakan perwakilan dari Koperasi yang tersebar di 7 Kecamatan yang ada di Kota Dumai," terangnya.

Untuk Narasumbernya, kata Wahyu, pihaknya mendatangkan narasumber dari Widya Suara Provinsi Bapak Yurnalis dan Akademisi Dumai Bapak Tengku Agus.

"Dengan adanya pelatihan ini, kita berharap Koperasi di Kota Dumai semakin berkembang dan semakin baik dalam menyusun laporan dan neraca keuangan koperasi nya," harap Wahyu.

Terkahir ditambahkan mantan Lurah STDI ini, bahwasanya jumlah koperasi di Kota Dumai sebanyak 272 Koperasi di tahun 2017 dan sudah keluar rekomendasi pembubaran dari Kementrian sebanyak 87 koperasi.

"Jadi, per Januari 2018 jumlah Koperasi di Kota Dumai sebanyak 191 Koperasi. Jumlah tersebut sudah ditambah dengan rekomendasi yang sudah ada. Namun, dari jumlah tersebut, Koperasi yang Aktif di Kota Dumai sebanyak 162 koperasi," imbuh Wahyu.*** (dik)

Berita Lainnya

Index