• Follow Us On : 

Ruckus memperkenalkan IoT Suite untuk Memungkinkan Jaringan Akses IoT yang Aman


Redaksi | Kamis,01 Maret 2018 - 13:11:43 WIB
Dibaca: 432 kali 
Ruckus memperkenalkan IoT Suite untuk Memungkinkan Jaringan Akses IoT yang Aman

Mengkonsolidasikan Jaringan IoT yang Berbeda untuk Menyediakan Penyebaran IoT yang Aman bagi Perusahaan dan Organisasi, Mempercepat Time-to-ROI dan Mengurangi Biaya Penyebaran

JAKARTA, INDONESIAMedia OutReach - 1 Maret 2018 - Ruckus Networks, perusahaan dari ARRIS, hari ini mengumumkan Ruckus IoT Suite, yang memungkinkan organisasi untuk membangun jaringan akses IoT yang aman dengan mudah yang mengkonsolidasikan beberapa jaringan IoT lapisan fisik ke dalam sebuah jaringan tunggal.

Lebih lanjut, Ruckus IoT Suite meningkatkan kecepatan waktu pengembalian investasi (return on investment/ROI) dan mengurangi biaya penyebaran dengan cara memungkinkan penggunaan infrastruktur umum antara jaringan area lokal nirkabel (Wireless Local Area Network/WLAN) dan jaringan akses IoT.

Menurut perusahaan riset pasar IDC, infrastruktur tepi IoT muncul sebagai domain pertumbuhan pokok dan prioritas perusahaan untuk mendukung ruang aplikasi IoT yang sedang berkembang. Dalam pasar infrastruktur tepi IoT - yang diperkirakan mencapai hampir $3,4M pada tahun 2021 - peralatan jaringan adalah segmen dengan pertumbuhan tercepat, dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (Compound Annual Growth Rate/CAGR) mencapai lebih dari 30%, yang didorong oleh kebutuhan akan kontinuitas aplikasi dan kinerja tinggi ditambah dengan konektivitas yang andal dan aman.

"Penyebaran jaringan IoT yang aman dalam perusahaan belum digunakan karena pasar yang terpecah dengan solusi titik sebagai aplikasi satu kali atau kasus penggunaan," tutur Rohit Mehra, wakil presiden, infrastruktur jaringan, IDC.

"Jaringan akses IoT multi-standar yang mendayagunakan kemampuan perangkat keras, perangkat lunak dan keamanan yang ada adalah suatu keharusan bagi kebanyakan organisasi untuk menyebarkan IoT. Ruckus IoT Suite mengatasi seluk-beluk ini dan merupakan langkah awal yang baik untuk memungkinkan peluncuran jaringan IoT multi-mode yang lebih luas."

"Organisasi melihat lebih jauh pada IoT untuk membantu meningkatkan efisiensi operasional, meningkatkan pendapatan dan memperkaya pengalaman pelanggan, namun kemampuan mereka untuk melakukannya dibatasi oleh jaringan IoT mandiri saat ini," kata Dan Rabinovitsj, presiden, Ruckus Networks.

"Ruckus menangani pasar dengan menyediakan solusi penting antara dunia sensor, kamera dan hal-hal dalam dunia big data dan analisis. Kami tidak hanya menemukan fragmentasi pada lapisan PHY, kami telah menciptakan API terbuka untuk cloud publik dan swasta yang memungkinkan integrasi yang mudah dan aman dengan berbagai mitra."

Membangun Jaringan Akses IoT Terkonsolidasi
Jaringan akses IoT harus mengkonsolidasikan beberapa teknologi akses sambil memungkinkan kemampuan penyediaan, pengelolaan dan keamanan yang ditemukan dalam jaringan berbasis IP modern. Jaringan semacam itu harus memfasilitasi komunikasi antar titik akhir dan menyediakan integrasi dengan perangkat lunak dan layanan analisis. Ruckus IoT Suite terdiri dari:

Ruckus IoT-ready access points (APs) atau Titik Akses IoT Ruckus -- AP yang mengakomodasi modul Ruckus IoT untuk membangun akses nirkabel multi-standar bagi titik akhir Wi-Fi dan non Wi-Fi IoT; serta menerjemahkan komunikasi titik akhir non Internet Protokol (IP) menjadi IP.

Ruckus IoT Modules atau Modul IoT Ruckus -- Perangkat radio atau radio dan sensor yang terhubung dengan Ruckus IoT-ready AP untuk memungkinkan konektivitas titik akhir berdasarkan standar seperti protokol Bluetooth Low Energy (BLE), Zigbee dan LoRa.

Ruckus SmartZone™ Controller atau Pengontrol SmartZone™ Ruckus -- Pengontrol WLAN yang menyediakan antarmuka pengelolaan tunggal untuk jaringan akses WLAN dan IoT.

Ruckus IoT Controller atau Pengontrol IoT Ruckus -- Pengontrol virtual, yang dipasang bersamaan dengan pengontrol berbasis OS SmartZone Ruckus, yang menjalankan fungsi konektivitas, pengelolaan perangkat dan keamanan untuk perangkat non Wi-Fi; memfasilitasi koordinasi titik akhir, dan menyediakan API untuk integrasi northbound dengan perangkat lunak analisis dan layanan cloud IoT.

Mengamankan Jaringan Akses IoT dan Titik Akhir IoT

Masalah keamanan merupakan faktor utama terhadap penundaan penyebaran solusi IoT. Ruckus IoT Suite mangatasi masalah tersebut melalui pendekatan multi lapis, termasuk sertifikat digital, isolasi lalu lintas, keamanan fisik dan enkripsi.

Memungkinkan Ekosistem Solusi IoT
Perusahaan dan organisasi yang menerapkan IoT harus mengurangi waktu pengembalian modal dan meningkatkan ROI untuk membenarkan penyebaran. Dengan menetapkan kebijakan solusi inter-IoT dengan teknologi operasional dan teknologi pelanggan terdepan dalam industri, organisasi penyedia solusi bisa lebih cepat menyadari keuntungan dari investasi IoT.

Dengan menggunakan jaringan akses IoT Ruckus dan solusi dari mitra ekosistem IoT Ruckus, pihak hotel, sekolah dan universitas, dan kota cerdas memperoleh manfaat dengan cara meningkatkan pengalaman pengguna akhir.

Ruckus IoT Suite akan tersedia pada kuartal kedua tahun 2018. Untuk mengetahui lebih lanjut, kunjungi Ruckus Networks.

Kutipan Mitra Ekosistem
"Sebagai produsen kunci terkemuka di dunia yang memungkinkan kunci cerdas dan terhubung untuk pelaku bisnis perhotelan, sehingga memungkinkan para tamu untuk membuka kamar dengan cepat dan mudah dengan menggunakan kartu kunci atau perangkat seluler, kami menyediakan kunci berbasis jaringan dengan kemampuan online yang memaksimalkan pengoperasian, layanan tamu dan keamanan," ujar Cris Davidson, wakil presiden utama, ASSA ABLOY Hospitality.

"Perusahaan dapat melanjutkan misinya untuk menyediakan solusi keamanan yang ditingkatkan bagi industri perhotelan dengan bermitra bersama perusahaan yang memiliki pemikiran yang sama yang terus berupaya meningkatkan dan merampingkan teknologi untuk meningkatkan keamanan hotel. Kami sangat bersemangat untuk bergabung dengan Ruckus Networks untuk memungkinkan konektivitas online yang aman ini untuk kunci pintu kami dari Ruckus IoT Suite terbaru."

"IoT memungkinkan kota dan bisnis beroperasi secara lebih efisien, memberikan layanan inovatif dan memungkinkan model bisnis baru," kata Von Cameron, wakil presiden, Amerika, Actility.

"Kolaborasi kami dengan Ruckus Networks, menggabungkan platform konektivitas ThingPark IoT dengan Suite IoT baru mereka, menyediakan platform yang mudah digunakan yang memungkinkan organisasi berbagai skala untuk menghubungkan perangkat cerdas dan hemat biaya dengan jaringan LoRaWAN. Kami sangat antusias untuk berkolaborasi dengan Ruckus dan memungkinkan model penyebaran baru yang inovatif dan hemat biaya, yang akan mempercepat penyebaran ekosistem pelanggan yang besar dan berkembang pesat dalam solusi LoRaWAN Actility."

"Kolaborasi kami memungkinkan pengguna IoT mengalami integrasi yang lancar antara IoT dan platform analisis serta perangkat tepi IBM yang didukung oleh IoT Suite dari Ruckus," tutur Bernard Kufluk, manajer produk platform IoT Watson, IBM.

"Kini pengguna dapat mengambil data dari berbagai perangkat tepi, yang berjalan di jaringan IoT Ruckus. Kemudian data tersebut dapat dianalisis langsung menggunakan IoT Edge Analytics dari Watson, yang terintegrasi dengan Ruckus IoT Suite dan cloud. Kami menantikan kelanjutan kolaborasi yang kuat ini."

"Kami berkolaborasi dengan Ruckus Networks untuk mengembangkan aplikasi inovatif baru dalam pasar vertikal utama untuk Internet of Things," ujar Philipp von Gilsa, CEO, Kontakt.io.

"Produk generasi berikutnya dari kami (yang diperkaya dengan sensor) menjanjikan pengurangan biaya secara keseluruhan untuk pelacakan aset dan layanan berbasis lokasi tanpa memerlukan jaringan radio yang mahal dan solusi pelacakan GPS yang memerlukan banyak daya. Kami menantikan untuk membawakan inovasi baru ini ke pasar bersama Ruckus."

"Kolaborasi kami bersama Ruckus Networks memungkinkan pengguna kami untuk menemukan barang mereka dengan lebih cepat, terlepas dari lokasinya," kata Ravi Adusumilli, wakil presiden pengembangan bisnis, Tile.

"Portofolio perangkat Tile kami bekerja sempurna dengan Ruckus IoT Suite untuk menyediakan pengalaman unik bagi pelanggan kami di seluruh dunia. Kini pelanggan bisa melacak barangnya di mana saja."

"TrackR membantu perusahaan menemukan aset yang ditandai dengan perangkat TrackR di mana pun di sebuah bangunan dengan memanfaatkan Ruckus IoT Suite," ujar Christian Johan Smith, presiden & rekan pendiri, TrackR.

"Mitra ekosistem Ruckus dapat memanfaatkan TrackR dalam lingkungan IoT Ruckus untuk meningkatkan efisiensi operasional dan melibatkan pelanggan, yang belum pernah terjadi sebelumnya. Bermitra dengan Ruckus Networks akan menyediakan jaringan Crowd Locate yang kuat dan kokoh, sehingga menemukan hal-hal di luar rumah akan semakin cepat dan mudah." (rdk/mor)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Rabu,18 Juli 2018 - 23:36:49 WIB

New Ruckus R730 is the First IoT- and LTE-ready 802.11ax Access Point for Stadiums, Public Venues, Train Stations and Schools

Company also launches Ultra-High Density Technology Suite that enhances network performance and WPA3

Selasa,27 November 2018 - 23:41:23 WIB

Ruckus Networks Powers Asia Pacific University Campuses

Elevating the Student Experience with Fast and Reliable Connectivity MALAYSIA - Media OutReach

Sabtu,24 Februari 2018 - 12:31:53 WIB

Ruckus Networks Memperkuat Kehadiran Vertikal Perusahaan, Menandatangani Perjanjian OEM Global Strategis

Sepakat dalam menyediakan akses organisasi penjualan Dell EMC terhadap produk nirkabel terdiferensia

Jumat,07 September 2018 - 04:46:29 WIB

Ruckus Networks Announces Inaugural Asia Pacific State of Wi-Fi Study

Wi-Fi connectivity downtime results in USD$51 million in business losses and dramatically impacts

Jumat,06 Juli 2018 - 01:41:51 WIB

Ruckus Mengumumkan Ketersediaan IoT Suite Demi Jaringan Akses IoT yang Aman

JAKARTA - Media OutReach - 4 Juli 2018 -  Ruckus Networks, sebuah perusahaan ARRIS, hari ini me

Selasa,31 Juli 2018 - 20:05:32 WIB

Ruckus R730 Terbaru Merupakan IoT- Pertama dan Titik Akses LTE-Ready 802.11ax untuk Stadion, Tempat Umum, Stasiun Kereta Api dan Sekolah

JAKARTA - 31 Juli 2018 - Ruckus Networks, sebuah perusahaan ARRIS, mengumumkan Ruckus R730, IoT- per

BERITA LAINNYA
Rabu,12 Desember 2018 - 02:06:54 WIB

Second Yidan Prize Summit Sets Forth Ideas for Educating for the Future

HONG KONG, CHINA - Media OutReach - 11 December 2018 - The second Yidan Prize Su

Selasa,11 Desember 2018 - 16:48:42 WIB

Amiruddin Dinilai Layak Jadi Sekda Kota Dumai

DUMAI - Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir resmi ditahan Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK)

Selasa,11 Desember 2018 - 08:00:10 WIB

Abdul Wahid Serahkan Bantuan 1 Unit Mobil Ambulance Kepada Puskesmas Kota Baru Seberida

KERITANG - Kepedulian Abdul Wahid sebagai anggota DPRD Provinsi Riau terhadap kesehatan masyarakat p

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI