Lanskap Ekonomi Nasional Berubah, Banyak Peluang Bagi Para Pemula

Lanskap Ekonomi Nasional Berubah, Banyak Peluang Bagi Para Pemula
Presiden Jokowi berbincang dengan peserta Rapimnas HIPMI di Tangerang, Banten, Rabu (7/3/2018). (Foto: Humas/Rahmat).

BANTEN - Berbicara mengenai peluang-peluang dengan kondisi sekarang ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa sebetulnya dengan perubahanlandscape ekonomi nasional, banyak peluang bagi para pemula.

“Saya melihat sekarang seperti bisnis enggak tahu mungkin pemiliknya ada di sini, pemilik Upnormal. Saya melihat restoran warung makan yang memiliki, saya baca memiliki 64 cabang dimana-mana. Ini sebuah ekonomi masa depan yang sekarang ini bergerak banyak industri yang terjadi di sini,” tutur Presiden, saat memberikan sambutan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Tangerang, Banten, Rabu (7/3/2018).

Lebih lanjut, Presiden menyampaikan bahwa tempat berkumpul dengan variasi makanan dan minuman yang beragam merupakan bisnis yang nantinya akan berkembang dengan baik.

Baca : Jokowi Dukung Program HIPMI ke Kampus

Ia menambahkan bahwa di beberapa negara, warung makan dan resto nantinya akan bergerak sangat cepat.

Hal kedua yang berubah sangat cepat, menurut Presiden, berkaitan dengan start up untuk aplikasi-aplikasi sistem. Ia mencontohkan Ruangguru.com yang bergerak sangat cepat.

“Bila anak-anak muda ini mau menggeluti bisnis yang berkaitan dengan e-commerce, online, dan lain lain, karena di sinilah sebetulnya ada sisi keuntungannya juga sangat besar dan yang kedua juga membantu masyarakat dalam rangka lebih efisien lagi yaitu di socio-entrepreneur,” tambah Presiden.

Baca : Berisi Penyaluran Kredit Bagi UMKM, Jokowi Setuju UU Kewirausahaan Segera Diselesaikan DPR

Berita Lainnya

Index