BEM Seluruh Indonesia Tantang Cagub Diskusi

BEM Seluruh Indonesia Tantang Cagub Diskusi
Aksi BEM SI di Debat Publik Pilgub Jabar. ©2018 Merdeka.com

JAWA BARAT - Ada yang menarik dalam acara Debat Publik Pilgub Jabar yang diselenggarakan di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Senin (12/3/2018) malam ini. Sesaat sebelum acara usai, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia Jabar menggelar aksi di dalam gedung.

Mereka berdiri berbaris di bangku barisan belakang tepat menghadap panggung sambil membentangkan poster bertuliskan tantangan kepada seluruh paslon untuk berdiskusi.

Tulisan di dalamnya berisi "MARI DISKUSI DENGAN MAHASISWA #BEM-SI JABAR".

Baca Juga : Ombudsman Ungkap 4 Instansi Ini Paling Sering Diadukan Warga

Salah seorang mahasiswa yang terlibat aksi Ristiani (19) menjelaskan bahwa aksi itu dilakukan untuk memberitahu banyak aspirasi yang ingin disampaikan kepada calon gubernur.

"Jadi kita itu ingin mengajak para paslon bertatap muka secara langsung, membahas masalah yang ada di Jawa Barat," ujar mahasiswi Poltekes Bandung itu.

Keinginan itu sudah ada sejak lama. Bahkan pihaknya sempat mengadakan debat terbuka. Namun, acara yang diinisiasi sejumlah mahasiswa gabungan dari Unpad, UPI, ITB, Poltekes itu tidak dihadiri oleh Paslon Gubernur.

Baca Juga : Sikapi Situasi Geopolitik dengan Bijaksana

Berita Lainnya

Index