• Follow Us On : 

Columbia Asia Memperoleh Investasi Ekuitas Tambahan Sebesar USD210 Juta


Redaksi | Jumat,23 Maret 2018 - 01:42:02 WIB
Dibaca: 374 kali 
Columbia Asia Memperoleh Investasi Ekuitas Tambahan Sebesar USD210 Juta

KUALA LUMPUR, MALAYSIA - Media OutReach - 22 Maret 2018 - Columbia Asia Group, salah satu grup perusahaan kesehatan terbesar dengan perkembangan paling pesat di Asia, hari ini mengumumkan keberhasilannya memperoleh investasi ekuitas sebesar USD210 juta, yang sebagian besar berasal dari pemegang saham saat ini. Dana segar tersebut akan digunakan terutama untuk membangun rumah sakit baru dan untuk meningkatkan layanan fasilitas kesehatan yang ada saat ini. 

Columbia Asia, dimiliki oleh International Columbia US, LLC (ICU) dan merupakan bagian Columbia Pacific Management yang berpusat di Seattle, saat ini memiliki 29 rumah sakit dan 2 klinik di Malaysia, India, Indonesia, Vietnam serta Kenya.

Columbia Asia didirikan dengan model bisnis inovatif dengan fokus melayani masyarakat Asia dari kelompok ekonomi menengah yang saat ini mengalami pertumbuhan begitu pesat.

Fasilitas Columbia Asia dengan berbagai layanan khususnya, memberikan akses bagi masyarakat akan layanan kesehatan bernilai tinggi, modern dan efisien.

Dalam pengumuman tersebut, Dr. Kelvin Loh, Group Chief Executive Officer Columbia Asia berkata: "Kami sangat senang dan bangga mengumumkan bahwa kami berhasil memperoleh ekuitas tambahan untuk perluasan bisnis kami di sepanjang wilayah serta terus memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas di Asia. Selain untuk memperluas jaringan dan meningkatkan kualitas layanan, kami juga akan berinvestasi dalam teknologi digital agar pelayanan kami semakin nyaman dan terjangkau sehingga bisa dinikmati oleh lebih banyak lagi pasien."

"Sampai bulan Maret tahun ini, kami telah berhasil menambah sebanyak 342 ranjang di seluruh fasilitas kami di Malaysia, India dan Indonesia. Kami akan terus melakukan ekspansi dan pada tahun 2025, kami bertujuan untuk memiliki lebih dari 4.000 ranjang di seluruh Asia," tambah Dr Loh.

Bpk. Nate McLemore, Direktur Utama Columbia Pacific Management yang mengelola Columbia Asia, juga memberikan tanggapannya atas investasi ini: "Columbia Asia adalah salah satu perusahaan rumah sakit dengan pertumbuhan paling pesat di Asia dan juga Afrika. Kami melihat masih banyak ruang yang ada untuk pertumbuhan di pasar yang kami layani dan kami sangat berterima kasih atas investasi tambahan ini, yang tentu akan mempercepat pertumbuhan kami."

Dari seluruh investasi tambahan sebesar USD210 juta tersebut, Mitsui & Co., Ltd., sebuah investor raksasa dalam industri kesehatan di Asia yang berpusat di Tokyo, memiliki kontribusi sebesar USD140 juta.

Mitsui, sebagai pemegang saham Columbia Asia saat ini, pada tahun 2016 juga telah menginvestasikan dana sebesar USD101 juta untuk membantu ekspansi Columbia Asia di seluruh Asia. Saat ini, Mitsui menambah jumlah sahamnya untuk perusahaan ini.

Bpk. Koji Nagatomi, Managing Officer dan Chief Operating Officer, Healthcare & Service Business Unit Mitsui & Co., Ltd. mengatakan, "Columbia Asia telah membuktikan perkembangan pesatnya sejak kami melakukan investasi pada bulan Juli 2016. Melalui investasi tambahan ini, kami yakin Columbia Asia dapat lebih memenuhi kebutuhan masyarakat kelas menengah atas di Asia yang semakin meningkat. Dengan meningkatkan jumlah kepemilihkan saham kami, kami berharap Columbia Asia dapat menjadi salah satu platform utama yang terintegrasi dalam "Ekosistem Layanan Kesehatan,", yaitu sebuah sistem berkelanjutan dengan akses yang lebih baik pada pelayanan kesehatan berkualitas untuk semua orang (pasien)."

Columbia Asia menawarkan pelayanan kesehatan swasta bernilai tambah yang komprehensif untuk memberikan perubahan positif dalam kehidupan pasien dan keluarganya.


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Senin,13 Agustus 2018 - 15:24:37 WIB

Watts Miners Powerful Mining Rigs Create High Impact on the Market

NEW YORK - August 11, 2018 - Watts Miners, one of the latest players to enter the global c

Sabtu,11 Agustus 2018 - 15:56:27 WIB

Sandiaga Uno Cium Mobil Dinas Terakhir Kalinya

JAKARTA - Sejak dideklarasikan menjadi pendamping Prabowo dalam Pilpres 2019, Sandiaga Uno tamp

Sabtu,11 Agustus 2018 - 15:25:26 WIB

Ini yang Dilakukan Pendukung Prabowo-Sandi Usai Pencalonan Pilpres

JAKARTA - Berbicara mengenai capres dan cawapres, terselip pemandangan menarik dalam pencalonan pilp

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI