Jumlah Pengunjung di Batasi

Pertamina Siap Buka Jalur Khusus ke Makam Putri Tujuh

Pertamina Siap Buka Jalur Khusus ke Makam Putri Tujuh

DUMAI — Salah satu potensi pariwisata di Kota Dumai adalah Makam Putri Tujuh. Namun Selama Ini, akses masuk ke Makam Putri Tujuh belum bisa dilalui atau dikunjungi masyarakat lantaran berada di dalam Kilang Pertamina Dumai.

“Jadi kalau soal masuk ke sana kita sudah duduk bersama dengan pihak Pertamina. Kata pihak Pertamina, tahun 2019 ini mereka berjanji akan membuka jalur masuk ke Makam Putri Tujuh untuk masyarakat Dumai maupun dari masyarakat luar Dumai,” sebut Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata, Fauzi Efrizal kepada Pewarta Diskominfo Kamis (29/1/2019)

Jalur masuk ke sana, dalam pembicaraan atau rapat kepada pihak Pertamina beberapa waktu lalu. Mereka menyebutkan akan membuka akses masuk kemakam Putri Tujuh dari arah belakang kilang atau dari arah Kelurahan Tanjung Palas.

“Namun jumlah untuk warga yang ingin mengunjungi makam tersebut harus dibatasi, minimal 30 orang dan pihak Pertamina katanya siap menyiapkan armadanya ke sana untuk mengangkut penumpang,” ujarnya.

Untuk lebih memantapkan rencana pembukaan jalur khusus ke Makam Putri Tujuh ini Dinas Pariwisata Dumai akan membicarakannya lagi ke Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Dumai.

"Dalam rencana pembukaan jalur tersebut, LAMR Dumai sebagai penengah antara Dinas Pariwisata dengan Pihak Pertamina,” sebutnya mengakhiri.

[Diskominfo]

Berita Lainnya

Index