Tiga Air Terjun Eksotis di Kota Padang yang Wajib Dikunjungi

Sabtu, 31 Maret 2018 | 14:37:57 WIB
Air Terjun Lubuak Tampurung

PADANG - Libur panjang akhir pekan ini, bisa dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga, atau teman-teman. Sederet destinasi wisata di Kota Padang patut dilirik.

Nah, jika masih ada yang bingung, langkan (langkan.id) punya pelbagai alternatif destinasi untuk dikunjungi. Terutama bagi wisatawan yang ingin menyepi sejenak di wisata alam di Kota Padang, seperti air terjun.

Berikut 3 air terjun yang wajib dijelajahi di Kota Padang;

BACA : Lirik Traveler Muslim Indonesia, Berlin Siapkan Wisata Kuliner Halal

1. Air Terjun Lubuak Tampurung.
Air Terjun ini terletak di Kampung Guo, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Berada sekitar 20 kilometer sebelah timur pusat kota.

Akses menuju lokasi cukup gampang dan menantang. Kita bisa menempuh jalur trekking dengan jarak 20 menit.

Panorama Kota Padang dari ketinggian tampak indah sepanjang perjalanan. Perkebunan rambutan dan durian rimbuh juga bikin pejalan kaki teduh.B

ACA : Kisah Solo Traveler Wanita Ini Menginspirasi, Mengembara 5 Tahun Tak Pulang

Air terjun ini dinamakan Lubuak Tampuruang karena memiliki kolam yang bentuknya seperti batok kelapa. Kolamnya berwarna hijau lumut dengan kedalaman 2-3 meter.

Air terjun ini memiliki potensi keindahan alam yang patut dijelajahi. Di sini dapat menikmati panorama alam yang masih asri dan sejuk, bisa bermain bermain air atau cliff jumping.

Air terjun ini cukup terkenal dan ramai dikunjungi masyarakat, terutama akhir pekan dan musim liburan. Untuk bisa menikmaati keindahan air terjun ini, kamu harus membayar tiket masuk Rp.3.000 per orang dan parkir Rp.2.000 per motor.

BACA : Terungkap...! 7 Kemewahan Bos First Travel Bikin Geleng Kepala

2. Air Terjun Lubuak Hitam.
Air terjun Lubuak Hitam ini berada di Desa Koto Lubuk Hitam Cindakir, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Ada 3 tingkatan air terjun dengan jarak dan ketinggian berbeda yang menghadap ke Samudera Hindia.

Air terjun ini juga yang tertinggi di Kota Padang. Ketinggiannya lebih dari 15 meter. Tak sulit untuk menuju lokasi. Ada jalurnya dengan trekking selama 30 menit.B

ACA : Traveling ke Tempat Ini Pakai Batik Air Yuk, Cantik Tapi Masih Jarang Dikunjungi

Memang, tak banyak yang mengunjungi air terjun ini, kecuali masyarakat sekitar yang umumnya untuk kegiatan sehari-hari.

Namun, air terjun ini memiliki pesona tersendiri, bila beruntung kamu dapat melihat pelangi hasil biasan butiran air yang terpapar sinar matahari. Penasaran? Yuk jelajahi air terjunnya!

BACA : Tak Disangka, Jalan Kaki Demi Palestina, Benjamin Dapat Bantuan

3. Air Terjun Sarasah Ulu Gadut
Air terjun yang ini berada di pedalaman hutan Bukit Sarasah, Desa Koto Baru, Ulu Gadut, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

Tak sulit menuju lokasi air terjun. Hanya dengan menempuh jalur trekking selama 30 menit. Uang masuknya Rp 5.000 per orang dan Rp 2.000 untuk parkir.

Air terjun ini memiliki keunikan, seperti bangunan piramida. Ratusan kubik air mengelir melewati bebatu ini sehingga menciptakan air terjun yang indah. Wajar air terjun ini diklaim cantik dan penuh pesona.B

ACA : Kasus First Travel Bukan Pertama, Ini 5 Daftar Penipuan Jemaah Umrah

Bagi kamu pencinta fotografi, air terjun ini dapat menjadi pilihan untuk lokasi hunting, karena lokasinya Instagenik dan lanskapnya menarik. Apalagi mengunakan atribut akan semakin ciamik.

Menariknya, 3 air terjun di Kota Padang ini mudah ditempuh. Ada jalan setapak untuk jalur trekking. Yuk siapkan diri untuk berpetualang menjelajah air terjun di Kota Padang. (Kumparan)

BACA : Belajar dari First Travel, Menag Akan Kaji Ketentuan Biaya Umrah

Terkini