Soal Tempat Peribadatan, Pemda Inhil Berencana Bentuk Tim

Soal Tempat Peribadatan, Pemda Inhil Berencana Bentuk Tim

TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir akhirnya angkat bicara mengenai aktivitas tempat peribadatan yang berada di Jalan Harapan II Tembilahan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakatan (Kesra) Setda Kabupaten Indragiri Hilir, Arifin menuturkan bahwa pihaknya belum mengetahui hal tersebut.

"Kita belum dengar masalah itu," ujar HM Arifin melalui selularnya, Minggu (19/6/2016).

Dia mengungkapkan bahwa pihaknya akan membentuk tim yang akan langsung meninjau kelapangan.

"Kalaupun iya, tentu kita lihat kembali persoalan awal, jika memang hal ini menyalah, kita kemblikan ke dasar sebenarnya. Kita akan bentuk Tim yang akan turun langsung kesana dan menangani masalah ini, kita percayakan kepada mereka," tuturnya.

Bagi Arifin, semua permasalahan yang terjadi terkait Peribadatan tersebut dikembalikan lagi dari pokok permasalahan awal.

"Kalau kami dari Kesra cuman memberi tanggapan, kita kembali ke pokok awal, jika memang disegel ya disegel," sebutnya.

Kendati demikian, Arifin juga meminta kepada masyarakat untuk tidak terlalu cepat mengambil kesimpulan, perlu adanya dasar untuk menyimpulkan tentang ini, perlu ditelusuri dulu.

"Dan juga, kita tidak bisa terlalu cepat menyimpulkan bahwa yang berkegiatan kemarin menyalah, kita telusuri dulu kebenarannya, siapa tahu saja mereka sudah memiliki dasar yang kuat," tambahnya.

Jika ingin jelas, lanjut Arifin, mantapnya permasalahan ini dijawab langsung oleh yang berkompeten, yakni dengan Kesbangpol dan Satpol PP, karena itu memang merupakan wilayah kerjanya.

Berita Lainnya

Index