Dapatkan Sembako Murah, Ribuan Orang Serbu Kantor Gubernur Riau

Dapatkan Sembako Murah, Ribuan Orang Serbu Kantor Gubernur Riau

PEKANBARU - Ribuan masyarakat Kota Pekanbaru menyerbu pasar murah yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Riau, di halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis (23/6/2016).

Berbagai jenis sembako yang disediakan oleh UMKM dan beberapa perusahaan itu, terlihat ramai dipadati pengunjung yang hendak membeli.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau, Muhammad Firdaus mengatakan, pergelaran pasar murah tersebut merupakan agenda rutin yang setiap tahun diselenggarakan dalam rangka menjaga kestabilan harga sembako di pasaran.

"Kalau pasar murahnya sendiri ada 20 titik yang kami sediakan. Dan tersebar ke seluruh Riau. Sebagian besar dalam pasar murah kali ini kami melibatkan UMKM, kelompok tani, sandang pangan dan lain-lainnya," kata M Firdaus, Kamis (23/6/2016). ‎

Seperti tahun sebelumnya, selain PT Sinarmas menyediakan minyak goreng murah, sejumlah UMKM yang terlibat juga ikut menjual kebutuhan rumah tangga dengan harga yang miring.

Misalnya gula pasir dijual pada harga Rp12 ribu. Margarin 200 gram dihargai Rp11 ribu untuk 3 pck, tepung terigu Segitiga Biru Premium hanya dihargai Rp11 ribu per kilogramnya.

Selain menjual kebutuhan sembako rumah tangga, terlihat juga beberapa UMKM menjual produk rumah tangga untuk dikonsumsi pada saat lebaran nanti, seperti kue-kue lebaran dan bahan masakan untuk pembuatan kue.

"Seremoninya tadi dibuka oleh Gubernur Riau. Ada pembagian bantuan ribuan Alquran juga di pihak APP. Makanya acara seremoni ini dibuat," singkatnya.(frc)

#CSR

Index

Berita Lainnya

Index