Hari Ke-Empat Moment Lebaran, Presiden Jokowi Open House di Gedung Agung Yogya

Hari Ke-Empat Moment Lebaran, Presiden Jokowi Open House di Gedung Agung Yogya
YOGYAKARTA - Hari ke-empat moment Lebaran, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriani Jokowi mengelar open house di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta.
 
Open house dengan warga Yogyakarta ini juga pertama kali digelar di Gedung Istana Yogyakarta. "Ini pertama kali digelar open house di Gedung Agung. Sebelum-belumnya belum pernah, Presiden membuka sejarah bahwa Gedung Istana Yogyakarta itu boleh untuk umum," kata Samidi, warga Pleret, Bantul, DIY saat mengikuti open house di Gedung Agung, Yogyakarta, Sabtu (9/7/2016).
 
Bersama dengan dua anak dan istrinya, dia mengaku senang bisa masuk ke area Gedung Agung. Bahkan, bisa bersalaman langsung dengan orang nomor satu di negeri ini. "Senang saja bisa bersalaman dengan Pak Jokowi," tandasnya.
 
Pantauan di lokasi, open house ini dihelat sekitar pukul 10.00 hingga 13.00 WIB nanti. Sekira 3.000 orang dari berbagai kalangan terlihat antusias mengikuti antrean untuk berjabat tangan langsung dengan mantan Wali Kota Solo itu.
 
Petugas dari Gedung Agung terlihat mengatur barisan antrean masyarakat yang ingin bersalaman dengan Jokowi. Mereka mengatur barisan hanya untuk dua orang secara bergiliran.
 
Sebelum masuk Gedung Agung, warga dicek barang bawaan. Mereka tidak diperkenankan membawa barang yang sekiranya membahayakan. Pintu masuk warga berada di sisi Tengara Gedung Agung. Sementara Jokowi dan Iriani Jokowi berada di serambi depan Gedung Agung.
 
Setelah warga bersalaman, mereka diperkenankan menikmati hidangan yang disediakan di sebelah utara yang masih berada dalam Kompleks Gedung Agung. Beberapa hidangan yang bisa dicicipi seperti Soto, Bakso, Somay, Bakmi, buah-buahan, hingga minumam ringan. Mereka terlihat menikmati aneka hidangan yang disediakan panitia.
 
Rencananya, setelah open house di Gedung Agung ini, Presiden Jokowi dan Ibu Negara akan istirahat sejenak. Kemudian, kembali menyapa masyarakat dengan membagikan sembako di Taman Parkir Abu Bakar Ali dan Kampung Badran, Jetis, Kota Yogyakarta. Setelah itu, Jokowi menuju Bandara Adisutjipto Yogyakarta untuk meneruskan perjalanan menuju Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.(snc) 
 

 

Berita Lainnya

Index