Selamat...! Prajurit Penumpas Santoso akan Naik Pangkat

Selamat...! Prajurit Penumpas Santoso akan Naik Pangkat
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (Foto : Internet)

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada prajurit TNI Kostrad dari Tim Alpha 29, Batalion 515/Raider, Jember, yang berhasil menumpas gembong teroris Indonesia, Santoso alias Abu Wardah.

"Saya apresiasi dan bangga. Saya akan berikan kenaikan pangkat luar biasa, yaitu Bintara dan Tamtama, termasuk (prajurit) yang menewaskan kelompok Santoso," ujar Gatot di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur sebagaimana dikutip dari siaran pers Puspen TNI, Selasa (19/7/2016).

Meski demikian, Gatot mengakui keberhasilan menumpas teroris paling dicari di Indonesia itu bukan berkat unsur TNI saja, melainkan juga unsur Polri.

Keterpaduan TNI-Polri dalam Satgas Operasi Tinombala, kata Gatot, merupakan hal yang paling penting di atas segalanya.

Oleh sebab itu, Gatot menyampaikan rasa bangga dan juga apresiasinya kepada Kepala Polda Sulawesi Tengah Brigadir Jenderal (Pol) Rudy Sufahriadi selaku kepala penanggungjawab Operasi Tinombala dan Wakil Asisten Pengamanan Kasad Brigadir Jenderal TNI Ilyas atas keberhasilannya dalam melaksanakan operasi.

"Operasi Tinombala adalah keterpaduan kerja sama tim yang baik. Saya bangga dengan tim yang pantang menyerah dengan situasi yang sangat sulit," ujar Gatot.

Berita Lainnya

Index