Disdukcapil : Hindari Calo, Ayo Selesaikan Adminduk Tanpa Dipungut Biaya Sepersenpun

Disdukcapil : Hindari Calo, Ayo Selesaikan Adminduk Tanpa Dipungut Biaya Sepersenpun
Capil, Disdukcapil, Adminduk

DUMAI (WR) - Dari total jumlah penduduk 316,668 jiwa di Kota Dumai yang terdata di Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) saat ini hanya sisa 20 persen yang belum menyelesaikan administrasi kependudukan seperti perekaman e-KTP dan KK.

Hal itu dikatakan Kadisduk Capil Kota Dumai, Suardi.S.Sy kepada Pers Senin (29/08/2016) kemarin diruang kerjanya.

Menurutnya, Warga Dumai cukup patuh dan antusias untuk menyelesaikan adminduk, terlihat sejak sebulan belakangan pengurusan adminduk relatif meningkat tajam.

"Sebulan belakangan pengurusan Adminduk membludak, namun demikian kita tetap upayakan pengurusan segera selesai dengan cepat," ujar Suardi, seperti dilansir Globalriau

Ditegaskannya, untuk segala pengurusan Adminduk di Disdukcapil Kota Dumai gratis tanpa dipungut biaya apapun, "Ayo selesaikan adminduk tanpa dipungut biaya sepersenpun, oleh karenanya jangan melalui calo," ajaknya.

Diakui Suardi pihaknya mendapat kendala seperti keterbatasan blanko dan tinta untuk melakukan pecetakan Adminduk, namun demikian tidak berarti pelayanan masyarakat jadi terhenti.

"Pengurusan tetap bisa dilakukan bagi siapa saja yang ingin meyelesaikan adminduk, karena kita selalu berkoordinasi dengan berbagai daerah untuk dapat memenuhi kebutuhan tinta dan blanko," jelasnya.

Dari hasil rapat bersama pemerintah pusat, kata Suardi, pada September 2016 mendatang seluruh kekurangan sudah dapat kembali normal karena sudah dilakukan tender oleh pemerintah untuk memenuhi segala kebutuhan adminduk se-Indonesia. (Glori)

Add Friend

Berita Lainnya

Index