BNPB Pusat Tinjau Dumai, Pastikan Titik Api Karhutla Sudah Sedikit

BNPB Pusat Tinjau Dumai, Pastikan Titik Api Karhutla Sudah Sedikit
Ilustrasi Karhutla Dumai @Riaugreen

DUMAI (WR) – Untuk memastikan titik api Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) padam, Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana RI melakukan pemantauan udara terhadap kondisi Karhutla di Wilayah Riau, khususnya Kota Dumai.

Tim dipimpin Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Willem Rampangilei. Turut mendampingi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi dan Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru Sugarin.

Usai memantau, mereka juga menyempatkan diri singgah ke Kota Dumai guna melakukan koordinasi bersama Satgas Karhutla di Kota Dumai yang disambut Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo beserta beberapa kepala SKPD di bandara Pinang Kampai, Selasa (30/8/2016) siang kemarin.

Pada kesemaptan itu, Kepala BNPB Pusat Willem menyampaikan, bahwa kondisi lokasi titik api sudah berhasil dipadamkan.

“Kondisi terbaru terhadap penanganan karhutla berdasarkan pantauan udara, titik - titik api sudah mulai padam dan berkurang menjadi sedikit sekali, namun kita tidak boleh lengah terhadap kondisi ini. Upaya pencengahan kebakaran hutan dan lahan tetap terus ditingkatkan melalui sosialisasi ke masyarakat untuk tidak membakar,” ujarnya, dilansir Faktariau

Berita Lainnya

Index