Investigasi Pengumpulan Fakta dan Bukti

Terkait Kerusuhan Berujung Maut di Meranti, Komnas HAM RI Gelar Pertemuan

Terkait Kerusuhan Berujung Maut di Meranti, Komnas HAM RI Gelar Pertemuan
@Riauterkini

MERANTI (WR) – Komisioner Komnas HAM Republik Indonesia, Natalius Pigai datang ke Kabupaten Kepulauan Meranti untuk melakukan investigasi terkait pengumpulan fakta dan bukti dalam tragedi “Meranti Berdarah” yang menelan korban jiwa.

Di hari pertama diwilayah Kepulauan Meranti, Jum’at (2/9/2016) siang tadi Komisioner Komnas HAM langsung menyambangi ruamah duka Apriadi Pratama (24th) dan Is Rusli (24th) korban yang tewas dalam tragedi 25 Agustus 2016 kemarin.

Setelah kunjungan tersebut. Pihak Komnas HAM langsung gelar pertemuan dengan pejabat pemerintah dan para tokoh masyarakat serta tokoh paguyuban di aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

Komisioner Komnas HAM Republik Indonesia, Natalius Pigai dalam penyampaianya meminta kepada semua pihak agar secara terbuka dan tidak ada yang menutup-tutupi terkait peristiwa antar masyarakat dan anggota Polres Kepulauan Meranti ini.

“Kita berharap tidak ada yang ditutup-tutupi dalam peristiwa ini. Kita juga berharap keluarga korban mendapat keadilan. Adil menurut keluarga korban, bukan menurut kita”, ucap Natalius dilansir riauterkini.com

Komsioner Komnas HAM menegaskan bahwa Komnas HAM akan terus mengawal proses ini sampai ke proses pengadilan. “Nanti di pengadilan akan kita sampaikan surat pemberitahuan dari Komnas HAM sebagai pendamping dipengadilan”, ucapnya.

Add Friend

Berita Lainnya

Index