Hutama Karya Minta Pemprov Segera Selesaikan Pembebasan Lahan Tol Pekanbaru-Dumai

Hutama Karya Minta Pemprov Segera Selesaikan Pembebasan Lahan Tol Pekanbaru-Dumai

PEKANBARU (WR) -  Pemenang proyek pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai PT Hutama Karya meminta Pemerintah Provinsi  (Pemprov) Riau segera menyelesaikan persoalan pembebasan lahan proyek nasional itu paling lambat Oktober mendatang.

Permintaan itu langsung disampaikan General Meneger (GM) Devisi Jalan Tol PT. Hutama Karya, Rizal Sutjipto kepada wartawan, Kamis (15/9/2016).

Menurutnya, rencana pembebasan lahan jalan tol tersebut selesai tahun lalu. Namun dalam perjalanan prosesnya tidak semulus yang diinginkan.

"Memang prosesnya  tidak berjalan mulus.  Sebab kendala-kendala seperti ini sebelumnya sudah kita perkirakan. Dan sudah biasa terjadi di mana-mana," kata Rizal kepada wartawan usai menggelar rapat percepatan dengan Gubernur Riau dan BPN.

Desakan itu, lanjut dia, agar pengerjaan jalan tol tidak terputus‎. Makanya pihak Hutama Karya ingin dalam pengerjaan ada kendala soal pembebasan lahan.

"Kami punya target dalam beberapa kilo pengerjaan jalan itu selesai dalam jangka waktu sekian hari. Setidaknya, untuk bagian tanah selanjutnya sudah bebas, jadi pengerjaannya kontinue, jalan terus," paparnya.

Rizal memperkirakan, kalau Oktober nanti proses pembebasan lahan tersebut selesai, pengerjaan pintu pertama tol sudah bisa dimulai awal tahun 2017. Paling cepat April dan paling lambat Juni.

"Setelah itu, selanjutnya pembangunan akan berlangsung dari satu pintu ke pintu lainnya.  Setidaknya ada 12 pintu di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai," pungkasnya, dilansir Faktariau

Berita Lainnya

Index