PON XIX Jabar 2016

Pertandingan Sepakbola Jabar Vs DKI Diwarnai Ricuh Antar Suporter

Pertandingan Sepakbola Jabar Vs DKI Diwarnai Ricuh Antar Suporter

BOGOR (WR) - Pertandingan sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) ‎XIX/2016 antara Jawa Barat dan DKI di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (18/9/2016) diwarnai kerusuhan antar suporter.

Kerusuhan sepertinya terpicu perseteruan pendukung Persib dan Persija, yang saat ini masih menjadi rivalitas. Kerusuhan terjadi saat tim sepak bola Jabar sudah unggul 2-0.

Kerusuhan terjadi diduga akibat saling ejek di babak pertama. Namun setelah tim Jabar menang 2-0, kerusuhan tak bisa dielakan. Pendukung tim DKI Jakarta yang juga pendukung Persija diduga membuat move yang membuta rusuh.

Saat jeda istirahat babak pertama, sekitar seratus pendukung DKI menyerbu pendukung Jabar. Mereka yang duduk di tribun utara merangsek masuk ke selatan.

"Penonton DKI membuat rusuh dan ada seratus orang yang menyerbu penonton Jabar. Saya sendiri sempat mengabadikannya dengan video," ungkap Sony, salah seorang penonton asal Bandung, seperti dikutip situs resmi PON Jabar, Minggu (18/09/2016).

Akibat kerusuhan tersebut, pertandingan babak kedua menjadi telat. Petugas keamaan mengamankan suporter DKI dengan gas air mata. Setelah reda, pertandingan babak kedua dilanjutkan

Berita Lainnya

Index