Ketua PWI Inhil Luapkan Kekesalan Terhadap Pemerintah

Ketua PWI Inhil Luapkan Kekesalan Terhadap Pemerintah
Bupati Inhil, HM Wardan saat memberikan sambutan

TEMBILAHAN (WR) - Diselengarakannya konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang ke III dengan agenda pemilihan ketua PWI masa priode 2016-2019. Ketua PWI Inhil M Yusuf ungkapkan kekecewaannya dengan pemerintah daerah. Sabtu (8/10/2016).

Dalam kegiatan tersebut turut hadiri ketua PWI Provinsi, Dheni Kurnia, Bupati HM Wardan, sejumlah pengurus PWI dan organisasi kewartawanan yang ada di Inhil serta perwakilan polres Inhil.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Inhil mengatakan selama ia menjabat sangat kurangnya dirasakan  perhatian pemerintah daerah dalam kegiatan-kegiatan organisasi kewartawanan tertua di Indonesia tersebut.

"Sejauh ini kurangnya suport dari pemerintah daerah dalam kegiatan pwi, yang hanya saya rasakan saat pergelaran Hari Pers Nasional (HPN), selebihnya pintar-pintar kami (PWI Inhil, red) agar berjalan sesuai harapan," ucap ketua PWI M Yusuf.

Namun dengan kondisi tersebut, dikatakan ketua PWI Inhil ia beserta anggota tidak berkecil hati dan terus berupaya dalam mengisi kegiatan-kegiatan yang ada di Inhil.

Lanjutnya siapa pun yang terpilih nanti, ia berharap kepada pemerintahan dibawah kepemimpinan Bupati Inhil HM Wardan agar memberikan suport bagi organisasi kewartawanan yang ada ini.

Sementara itu Bupati HM Wardan dalam sambutannya mengatakan rasa kesedihannya dengan penilaian rekan wartawan terhadap kepemimpinannya yang dianggap kurang peduli terhadap organisasi PWI. Yang sebenarnya segala upaya telah ia lakukan agar komunikasi terjalin baik yang salah satunya dengan merombak bagian Humas.

"6 bagian Humas yang saya bongkar pasang selama ini. Ini indikator kepedulian saya bagai mana kegiatan kegiatan pembangunan di Inhil mendapat dukungan dari wartawan," ujarnya.

Terakhir ia mengucapkan permohonan maaf yang setinggi-tingginya atas penilaian terhadap dirinya yang dianggap kurang memberikan perhatian dan kepedulian selama ini.

"Saya memohon maaf setinggi tingginya, atas nama pemerintah daerah, dengan penilaian kurangnya kepedulian saya dengan pwi Inhil," pungkasnya.

#PWI Riau

Index

Berita Lainnya

Index