Ruhut Nilai SBY Tidak Lagi Negarawan

Ruhut Nilai SBY Tidak Lagi Negarawan

JAKARTA, Wahanariau -- Ruhut Sitompul menilai Susilo Bambang Yudhoyono tidak lagi negarawan dan hanya dikeliling para penjilat dan pembisik.

“Orang tahu kalau SBY adalah tokoh nasional, prajurit TNI dengan Sapta Marga. Tapi sekarang (SBY) rada kekanan-kananan,” kata kader Partai Demokrat yang membelot menjadi pengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok - Djarot Saiful Hidayat, dilansir Rimanews

Ruhut mengaku, sebetulnya masih sayang pada SBY. Tapi SBY, sekarang lebih dengar pembisik-pembisik. "Kalau aku tidak suka menjilat," kata Ruhut.

Pernyataan Ruhut ini disampaikan ketika diminta tanggapannya atas tuduhan pengamat Boni Hargens yang menyebut SBY sebagai aktor di balik demo 4 November dan reaksi Demokrat.

Sebelum menyebut SBY tidak negarawan, Ruhut menilai Boni berprasangka buruk. Dia karena itu meminta, para pembisik di lingkungan SBY untuk pasang badan.

“Penjilat di lingkungan SBY pasang badan dong. Sama Bonni Hargens kok takut. Dulu Boni Hargens 10 tahun lalu ganggu bapak (SBY), kutiup terus, kusikat. Sekarang pembisik di sekitar bapak, tolonglah bela (SBY),” ujar Ruhut.

Dalam sebuah diskusi di Jakarta, Jumat lalu, Boni juga menuding demo 4 November dibiayai dengan uang korupsi SBY selama berkuasa 10 tahun. (Rimanews)

Berita Lainnya

Index