Kedua Kalinya di Bulan November, Banjir Melanda Tiga Desa di Kemuning

Kedua Kalinya di Bulan November, Banjir Melanda Tiga Desa di Kemuning

INDRAGIRI HILIR (WR) - Memasuki musim penghujan di akhir tahun 2016, sejumlah Desa di Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir terendam banjir.

Akibatnya, puluhan rumah warga, kebun masyarakat dan rumah sekolah terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

Berdasarkan keterangan dari Sekretaris Desa Limau Manis, Halim Sahir, Selasa (15/11/2016) malam musibah banjir yang diakibatkan meluapnya Sungai Reteh tersebut telah berlangsung selama tiga hari sejak Minggu (13/11/2016) lalu.

"Banjirnya melanda sejak tiga hari yang lalu, akibat meluapnya Sungai Reteh pada musim penghujan ini," ungkap Sekdes Limau Manis.

Selain itu dikatakannya, banjir yang melanda sejumlah Desa di Kecamatan Kemuning tersebut telah terjadi untuk yang kedua kalinya di bulan November 2016 ini yang mengakibatkan tiga desa terendam.

"Tiga desa terendam seperti Desa Limau Manis, Lubuk Besar dan Talang Jangkang yang rutin terjadi setiap tahunnya," jelas Halim Sahir.

Lanjutnya ia berharap, terhadap pemerintah daerah melalui dinas terkait agar cepat tanggap dalam mengantisipasi musibah banjir susulan yang kemungkinan terjadi kembali di desanya tersebut.

"Berharap perhatian pemerintah daerah untuk mengantisipasi banjir dengan upaya melakukan normalisasi sungai ataupun pembagunan tanggul di sepanjang sungai Reteh," pungkasnya. (Harianriau)

Berita Lainnya

Index