4 Cara Cerdas dan Elegan Menarik Perhatian Atasan

4 Cara Cerdas dan Elegan Menarik Perhatian Atasan

JAKARTA (WAHANARIAU) -- Sudah bekerja bertahun-tahun, tapi tak kunjung dapat promosi? Mungkin atasan terlalu sibuk, sehingga keberadaan dan hasil kerja Anda luput dari perhatiannya.

Nah, kalau seperti ini kejadiannya, Anda harus bisa menarik perhatian atasan. Tentunya dengan cara yang cerdas dan elegan, bukan melalui jalan yang picik dan kotor.

Dengan mendapatkan pengakuan dari atasan tentu memudahkan mendapat promosi jabatan dan kenaikan gaji. Berikut ini empat cara cerdas untuk meraih perhatian atasan.

1. Hindari menunggu perintah

Ambil inisiatif dan lakukan hal-hal yang berdampak bagus kepada tim. Tanpa disuruh, persiapkan laporan serta bekerjalah secara cepat dan tepat.

2. Jangan diam

Meeting sering dianggap sebagai lubang hitam yang menguras waktu, perhatian, dan energi. Untuk itulah, Anda harus mengubah pandangan ini dengan tidak duduk diam di sudut dan rajin menyuarakan pendapat.

3. Perhatikan hal-hal kecil

Reputasi dibangun melalui langkah-langkah kecil. Jadi jangan pernah membuang kartu nama, nomor telepon, pulpen, atau kalender, karena siapa tahu atasan membutuhkan benda-benda tersebut saat tertentu.

4. Kenali seluruh staf

Bersikaplah baik dengan mengenali orang-orang yang bekerja dengan Anda, mulai office boy hingga jajaran direksi. Menghormati mereka, apa pun jabatannya, menjadi nilai plus tersendiri bagi Anda. (Tempo)

Berita Lainnya

Index