Seorang Petani di Gaung Ditemukan Tewas di Gudang Rumahnya

Seorang Petani di Gaung Ditemukan Tewas di Gudang Rumahnya
Seorang petani di Gaung, Yus (41) yang ditemukan tewas gantung diri di gudang rumah oleh istrinya.(riauterkini)

 

TEMBILAHAN (WAHANARIAU) - Seorang petani, Yus (41), warga Parit Setia Budi Dusun Setia Budi, Desa Teluk Kabung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ditemukan tewas gantung diri di gudang rumah miliknya, Rabu (4/1) sekira pukul 06.15 WIB. 

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Gaung IPTU Walsum menceritakan, kronologis kejadian bermula pada hari Selasa (3/1/17) lalu sekira pukul 20.00 WIB, korban dan istrinya yang bernama Jul bersama anaknya yang masih balita, menginap di rumah di rumah orang tua korban di Dusun Setia Budi, Desa Teluk Kabung, Kecamatan Gaung. 

Pada pagi Rabu (4/1/17) sekira pukul 06.00 WIB, korban membangunkan istrinya dan meminta kunci rumah mereka, kemudian pulang lebih dulu ke rumah mereka tersebut yang berjarak lebih kurang 20 meter dari rumah orang tua korban. Tidak lama berselang, kemudian istri korban bersama anaknya pun menyusul korban pulang kerumahnya. 

"Setelah sampai di rumah, istri korban melihat pintu rumah terbuka namun di dalam rumah ternyata korban tidak ada, lalu istrinya pergi ke gudang rumah mereka, dia terkejut karena melihat suaminya sudah tergantung di kusen pintu dengan menggunakan selembar kain panjang," ujar IPTU Walsum. 

Melihat hal tersebut, istri korban pun berteriak meminta tolong dan kemudian para tetangga pun berdatangan serta mencoba menolong dengan menurunkan korban ke lantai. Bidan Desa pun dipanggil untuk menolong korban namun setelah dilakukan pemeriksaan, bidan itu menyatakan korban sudah meninggal dunia. 

Dari tempat kejadian perkara (TKP), selanjutnya korban dibawa ke rumah orang tuanya dan kemudian Kapolsek Gaung beserta anggota dan Tim Medis dari Puskesmas Kuala Lahang datang memeriksa jasad korban. 

Dari hasil pemeriksaan dr Nurhaida Simarmata dari Puskesmas Kuala Lahang dibantu oleh Kepala Pustu Dusun Simpang Gaung, dari hasil pemeriksaan sebagai jasad korban tidak ada luka/ lebam akibat pukulan atau benturan di kepala korban, pupil melebar, ada kaku kuduk, ada lecet/ goresan bekas jeratan, terdapat lebam mayat di punggung, kelamin mengeluarkan sperma, di anus keluar kotoran dan di tangan/kaki tidak ada tanda kekerasan. 

"Penyebab korban nekad mengakhiri hidupnya, masih dalam penyelidikan Polsek Gaung,"singkatnya.(riauterkini)

 

Berita Lainnya

Index