Guru Lega, Kapolres Kuansing Janji Usut Tuntas Dana Sertifikasi

Guru Lega, Kapolres Kuansing Janji Usut Tuntas Dana Sertifikasi
Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang di depan ribuan guru berjanji akan tuntas permasalahan dana sertifikasi.(riauterkini)

TELUKKUANTAN (WAHANARIAU) - Setelah mendengar tuntutan ribuan guru yang ada Kabupaten Kauantan Sengigi (Kuansing), Rabu (11/1/2017) siang tadi, akhirnya Kapolres Kuantan Singingi, AKBP Dasuki Herlambang Sik berjanji akan menuntaskan salah satu keinginan mereka. Salah satunya dengan mengusut raibnya uang sertifikasi guru dan non sertifikasi.

Ia pun meyakini akan memanggil sejumlah pihak terkait masalah dana sertifikasi guru Kuansing yang hingga kini belum juga kunjung dibayarkan. 

"Jika ditemukan nanti ada pidana hukumnya, maka kita akan proses dan tidak akan membiarkannya,"paparnya.

Pihaknya pun akan mencari bukti bukti bentuk penyimpangan terkait raibnya dana sertifikasi itu."Kita akan panggil sampai tiga kali, dan bila tak datang bisa jemput paksa,"tuturnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada guru untuk dapat kuatkan hati dan iman, guna mendoakan supaya dalam prosesnya akan berjalan lancar.

Mendengar penuturan sang Kapolres itu, ternyata mendapat sambutan dan tepuk tangan meriah dari ribuan guru, bahkan ada yang minta foto bareng. Bahkan Kapolres Dasuki berseloroh akan memberikan hadiah yang berani berfhoto bersama dirinya.

"Akan saya kasih hadiah, yang foto sama saya tadi," selorohnya.(riauterkini)

Berita Lainnya

Index