Tertangkap Maling Laptop, Pemuda di Pekanbaru Bonyok Dihajar Massa

Tertangkap Maling Laptop, Pemuda di Pekanbaru Bonyok Dihajar Massa
Pelaku bersama barang bukti ketika diamankan oleh pihak Kepolisian Sektor Tenayan Raya,Sabtu.(riaupos)

PEKANBARU (WAHANARIAU) - Nekat mengambil laptop yang tengah terpasang dimeja salah satu tempat rental di Jalan Bukit Barisan Simpang Aur Duri Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya, seorang pelaku berinisial Ms habis dikeroyok warga setelah aksinya diketahui operator, Sabtu (14/1/2017) pagi. Beruntung aparat Kepolisian yang tengah patroli datang dengan cepat sehingga pelaku dapat diselamatkan dari amukan warga.

Kapolsek Tenayan Raya Kompol Indra Rusdi membenarkan atas peristiwa pencurian yang dilakukan oleh pelaku. Pelaku yang sempat berusaha melarikan diri dengan membawa satu unit laptop tidak dapat mengendalikan speda motor ketika warga mengejarnya. 

"Kejadian sekiranya pukul 05.20 WIB, korban bernama Rahmat Perdana (27) meletakkan laptopnya yang terpasang dengan Speaker diatas meja. Tiba-tiba, pelaku bersama temannya yang diketahui berinisial OD datang dan langsung mengambil laptop. Tetapi karena kabel masih terpasang, membuat aksi mereka diketahui saat terdengar bunyi benda jatuh," kata Kapolsek.

Merasa ketakutan lantaran aksi mereka terjatuh, teman pelaku yang membawa speda motor tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya akhirnya terjatuh. Akan tetapi, teman pelaku yang terlebih dahulu berdiri dapat melarikan diri dengan speda motor. Sementara warga yang geram langsung memberikan bogem mentah kepada Ms.

"Kita telah mengamankan barang bukti berupa satu unit laptop dan rekaman CCTV. Saat ini kita masih melakukan pengembangan, terhadap pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP ancaman kurungan diatas lima tahun," tutup Kapolsek.(riaupos)

Berita Lainnya

Index