DPRD Pekanbaru Akan Tinjau Pembangunan Puskesmas yang 'Mangkrak'

DPRD Pekanbaru Akan Tinjau Pembangunan Puskesmas yang 'Mangkrak'
Pembangunan puskesmas yang terbengkalai yang beralamat di Jalan Sapta Taruna Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya

PEKANBARU (WAHANARIAU) - Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan lapangan untuk melakukan kroscek terhadap kondisi bangunan yang masih terbengkalai. 

Salah satu yang menjadi prioritas adalah bangunan puskesmas plus yang berada di Jalan Sapta Taruna Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya. Informasi ini, dia terima langsung dari masyarakat.

"Kita akan turun ke lokasi. Sekaligus melakukan peninjauan proyek multiyears," kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amriel, saat dikonfirmasi belum lama ini.

Dari pantauan, bangunan puskesmas plus yang berada di tengah permukiman penduduk tersebut, tampak ditutup dengan pagar seng yang setengah ambruk. 

Di depan pagar seng, terbentang spanduk bertulisan Dinas Kesehatan Pemko Pekanbaru, Puskesmas Plus Jalan Sapta Taruna dan plang nama tanah milik pemko Pekanbaru yang disertai ancaman pidana melarang orang masuk. Tertanda Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.

Belum jelas berapa anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan Puskesmas Plus tersebut karena tidak ada plang kegiatan yang dipasang disekitar bangunan yang menyerupai kubah mesjid itu.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, drg Helda S Munir saat dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui nilai plafon anggaran pembangunan puskesmas tersebut. Dia malah melempar persoalan itu melalui bawahannya.

"Kalau soal anggaran pembangunannya, tanya sama Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) saja. Laporan kepada saya sudah 100 persen soalnya," elaknya.(faktariau)

 

Berita Lainnya

Index