Dipicu Cemburu, Seorang Pemuda di Rohul Nekat Bakar Rumah Tetangganya

Dipicu Cemburu, Seorang Pemuda di Rohul Nekat Bakar Rumah Tetangganya
Pelaku pembakaran rumah usai diamankan polisi

PASIRPENGARAIAN (WAHANARIAU) - Seorang pria berinisial SU (29), terpaksa diamankan polisi setelah membakar rumah tetangganya, di Desa Payung Sekaki, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rohul Provinsi Riau.

Ia diamankan aparat berwajib setelah membakar rumah tetangganya berinisial JN. Kejadian tersebut berlangsung Senin (23/1/2017) jelang tengah malam tadi. Beruntung tidak ada korban jiwa dari aksi nekat yang dilakukan SU.

Bahkan sebelum itu, SU sempat mendatangi rumah JN sambil membawa parang. Ia mendobrak pintu dan masuk ke dalam untuk mencari JN. Kebetulan ia sedang tidak berada di rumah, hanya ada istri (JN) saja.

Kesal karena JN tidak ada di rumah, pelaku pun naik pitam dan marah-marah. Sementara istri korban tak berani ke luar dari kamar karena takut. Lantaran orang yang dicari tidak ada, SU pun akhirnya pergi.

Namun tak beberapa lama, pria yang sehari-hari berprofesi sebagai petani ini ternyata datang lagi. Ia mengambil sebilah kampak yang kebetulan ada di dalam rumah dan mengkampak beberapa jerigen berisi bahan bakar Solar.

"Setelah itu pelaku menyulut api dengan mancis hingga terjadi kebakaran," ungkap Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto melalui Paur Humas, Ipda Suheri Sitorus, Selasa (24/1/2017) sore.

Kata Suheri, perbuatan nekat SU diduga dipicu rasa cemburu terhadap tetangganya tersebut. "Dia mendapat info kalau istrinya ada apa-apa (selingkuh) dengan korban, namun sampai saat ini belum bisa dibuktikan," sebutnya.

Akibat peristiwa ini, korban menderita kerugian sebesar Rp350 juta. Kepolisian juga sudah menyita sejumlah barang bukti berupa mancis, potongan broti bekas terbakar, papan bekas terbakar tabung gas elpiji dan sebilah parang.

"Kita sudah mengamankan terduga pelaku ini. Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan, dan petugas juga sudah memasang garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP)," pungkasnya.(goriau) 

 

Berita Lainnya

Index