Tatib Pemilihan Wagubri dari Kemendagri Ngendap di Gubri

Tatib Pemilihan Wagubri dari Kemendagri Ngendap di Gubri
Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman

PEKANBARU (WAHANARIAU) - Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Noviwaldy Jusman mengakui kalau untuk saat ini tata tertib (Tatib) pemilihan Wakil Gubernur Riau sudah mendapatkan keselarasan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pasca disahkan awal Oktober tahun 2016 lalu. Hanya saja untuk saat ini keberadaannya masih di pihak Pemprov Riau belum disampaikan ke DPRD Riau.

"Sudah turun, hanya saja masih di pihak Gubri. Jadi kita beum tahu megenai apa yang sudah diselaraskan dari apa yang sudah kita sahkan sebelumbnya. Dalam waktu dekat pihak Pemprov Riau akan menyampaikanya ke kita," jelasnya sembari mencoba menyelaraskan yang diberikan apakah sudah diperbolehka bentuk panitia seleksi (pansel) atau belum.

Sementara itu saat dikonfirmasi di tempat terpisah pada  wakil ketua yang lain, Sunaryo tentang  apakah nama calon sudah diajukan oleh Partai Golkar,hal ini diakui belum ada. 

"Kalau kita dengar dari luar katanyasudah adaduaama calon tersebut.Tapi hingga saat ini belum ada sampai ke kita,"aku politisi PAN dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Dumai ini memberikan penjelasan.

Sunaryo juga menyampaikan juga harapanya kalau Partai Golkar untuk segera menyampaikan dua nama calon tersebut. Sehingga DPRD Riau bisa segera mempersiapkan segala hal yangdiperlukan dalam proses pemilihannya.(faktariau)

 

Berita Lainnya

Index