Dinas LHK Riau Kunjungi Bengkalis Bahas Pencegahan Karhutla

Dinas LHK Riau Kunjungi Bengkalis Bahas Pencegahan Karhutla
Plt Asisten Tata Praja, Hj Umi Kalsum menerima kunjungan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Riau, Yul Wiriati Moesa beserta rombongan, Kamis

BENGKALIS (WAHANARIAU) - Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Tata Praja, Hj Umi Kalsum, menerima kunjungan Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau, Yul Wiriati Moesa beserta rombongan, Kamis (26/1/2017).

Selain bersilaturrahmi dengan para pemangku jabatan di Kabupaten Bengkalis, kunjungan Kadis LHK berserta rombongan untuk berkoordinasi dan membahas mengenai masalah pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta program lingkungan hidup.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Umi Kalsum menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kadis LHK dan rombongan, atas kunjungannya di Negeri Junjungan.

"Semoga koordinasi tahap awal yang saat ini kita lakukan dapat berjalan dengan baik, sehingga permasalahan-permasalahan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya,"ujar Umi.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyambut baik atas kehadiran Kepala Dinas Lingkungan Hidup beserta rombongan di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan dalam rangka berkoordinasi guna meningkatkan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis, khususnya dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta sinkronisasi program lingkungan hidup, sehingga permasalahan-permasalahan yang ada selama ini dapat diselesaikan,"tambah Umi.

Terkait implikasi UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah terhadap kebijakan penyelenggaraan urusan pemerintahan bidang lingkungan hidup dan urusan pemerintahan bidang kehutanan. Hal ini menyebabkan Dinas Kehutanan yang selama ini bernaung di pemerintahan kabupaten dan kota di seluruh Provinsi Riau khususnya Kabupaten Bengkalis, saat ini menjadi wewenang Provinsi Riau dalam pengelolaannya, termasuk aset-aset yang dimiliki.

Usai melakukan pertemuan, Kadis LHK Provinsi Riau dan rombongan meninjau Desa Buruk Bakul Kecamatan Bukit Batu, yang selama ini selalu mengalami kebakaran hutan dan lahan.

Selain Plt Asisten Tata Praja, Ikut hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis Arman AA, Kepala Dinas Perhubungan H Ja'afar Arief dan pejabat eselon tiga dan empat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(goriau) 

 

Berita Lainnya

Index