Musrenbang 2017, Camat Rangsang Fokus Pembangunan Infrastruktur Jalan

Musrenbang 2017, Camat Rangsang Fokus Pembangunan Infrastruktur Jalan
Camat Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Mulyadi

SELATPANJANG (WAHANARIAU) - Camat Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Mulyadi mengaku sudah melaksanakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat desa, Jumat (3/2/2017) malam lalu. Yang menjadi fokus pembangunan berdasarkan usulan banyak desa adalah masalah infrastruktur jalan.

Sejauh ini, kata mantan Camat Tebingtinggi Barat itu lagi, usulan desa banyak mengenai infrastruktur jalan. Desa di Rangsang menginginkan pembangunan jalan lingkungan.

"Masalah jalan lingkungan kita arahkan supaya menggunakan dana desa," tambah Mulyadi.

Sedangkan pihak kecamatan, kata laki-laki yang senang bercanda itu, akan lebih fokus pada penyelesaian jalan poros antar desa yang menghubungkan antar kecamatan. Setidaknya, kata Mulyadi lagi, berdasarkan pendataan ada sekitar 60 km jalan poros yang memerlukan pengerasan dan hotmix. 

"Secara bertahap kita usahakan terus. Ini menjadi fokus kecamatan, kalau jalan lingkungan biarlah desa," ujarnya.

Kemudian, Mulyadi juga akan mengekspos potensi-potensi yang ada di Pulau Rangsang. Guna mendukung itu semua, memang akses jalan menjadi prioritas. Salah satu potensi yang ada di Rangsang dan belum dimanfaatkan secara maksimal yakni Tasik Air Putih.

"Potensi ini akan saya paparkan. Jadi, siapapun camat yang akan datang, mereka sudah bisa meneruskan pembangunan sebagaimana diharapkan masyarakat banyak," kata Mulyadi.

Mulyadi sebelumnya pernah menjadi camat di Tebingtinggi Barat. Meski tak lagi muda, tapi semangat Mulyadi dalam menjalankan tugas sebagai camat tak bisa dipandang sebelah mata. Mulyadi tahan berada di tengah hutan hingga tengah malam ikut memadamkan api saat terjadi Karlahut di Desa Mekong tahun 2014 lalu.

Padahal, waktu itu ia masih mengenakan baju batik karena pulang dari tempat acara. Mulyadi mengaku dimanapun Ia bertugas, Ia akan semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga ingin memotivasi generasi-generasi di daerah agar bertanggungjawab dan menyelesaikan pekerjaan. Kini Mulyadi sudah lebih dua tahun di Kecamatan Rangsang.(goriau)

 

#Pemkab Meranti

Index

Berita Lainnya

Index