Jadi Viral di Medsos, Si Kakek Penjual Donat Ditipu dengan Uang Mainan

Jadi Viral di Medsos, Si Kakek Penjual Donat Ditipu dengan Uang Mainan
Kakek penjual donat yang ditipu oleh pembelinya dengan menggunakan uang mainan

PASIRPENGARAIAN (WAHANARIAU) - Banyak sekali orang jujur, namun tak sedikit pula penipu. Hal ini yang dialami seorang kakek penjual Donat di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau ini. Hatinya pilu saat mengetahui kalau si pembeli donatnya telah berbuat curang.

Tangan si kakek itu langsung bergetar saat mengetahui bahwa uang yang digunakan seseorang untuk membeli donatnya ternyata cuma duit mainan. Usianya yang sudah lanjut membuat si kakek tak menyadari hal ini.

Sampai akhirnya ia bertanya kepada orang lain, apakah uang pecahan seratus ribu Rupiah yang di tangannya tersebut asli atau bukan. 

Si kakek pun ikhlas saat tahu kalau dirinya sudah ditipu oleh si pembeli. Padahal tak banyak untung yang didapatnya.

Kisah ini ditulis di jendela akun facebook Hasanah Anna, 5 Februari 2017 sore kemarin. Tulisan wanita tersebut tentang kisah si kakek spontan sampai kini sudah menuai ribuan respon serta komentar para netizen.

"Sore yang mengharukan...Kakek tua yang mencari nafkah seharian hingga sore menjelang magrib...Masih aja ada manusia yang tega menipunya.. Kejadian sore ini di Ujungbatu, Rokan Hulu.."kutip media dari tulisan Hasanah Anna.

Ia bercerita, sore itu Anna membeli Donat si kakek. Ketika itu pria lanjut usia yang berfisik kurus tersebut bertanya kepadanya soal uang yang dipakai pembeli sebelumnya, yang ternyata cuma uang mainan saja.

"Nak, ini duit beneran apa ngak ya? trus kakak blg, gak kek ni duit mainan...Lgsg bergetar tangan kakek tu dg wajah sedih dia bilang, ada org tadi beli dg duit ini 10rb...trus kami lgsg tanya kakek kembalikan duitnya berapa? Dg suara pelan dan parau dia jawab yaa 90rb lah nak," ceritanya.

Netizen pun tergugah dengan cerita ini, komentar langsung 'berjibun'. Mereka mendoakan agar si kakek mendapat rejeki yang berlipat ganda meski sudah ditipu mentah-mentah oleh pembelinya. Tak lupa, Anna juga memajang foto si kakek dan uang mainan itu.

"Semoga kakek mendapat rezeki yg lebih amin. Dan pelaku mendapat balasan," balas akun Facebook Kamsiadi. "Astagfirullah hal'azim... Semoga yg menipu mendapat kn blsn nya dan si kakek mendapat kan reski yg lebih amin.. itu kakek langganan tempat ku beli Donat, kasian si kakek dah tua ditipu," tulis DeRmita ILham.

Kisah uang mainan dan foto si kakek penjual donat ini dibenarkan oleh Anna. "Ya beneran lah mas, masa bohongan," jawabnya lagi

Hingga kini, tulisan Hasanah Anna itu sudah dishare (dibagikan) ribuan Netizen, serta sudah ribuan pula yang memberi tanggapan.(goriau)

 

Berita Lainnya

Index