Bantu Masyarakat Dengan Inisiatif Sendiri

Bantu Masyarakat Dengan Inisiatif Sendiri
Anggota Komisi III DPRD Kota Dumai, Johannes MP Tetelepta SH MH, saat menyampaikan arahannya ketika akan melakukan gotong royong untuk memperbaikin jalan.

DUMAI - Berpenampilan Parlente, tegas wibawa serta terkesan mudah bergaul dengan siapa saja, inilah kesan pertama saat kita bertemu dengan sosok figure muda kota Dumai ini.

Johannes MP Tetelepta, SH, MH, adalah salah seorang took muda yang energik dan terkenal mudah bergaul dengan siapa saja tanpa memandang status sosial seseorang.

Berlatar belakang seorang wiraswasta yang tergolong sukses tidak membuat ayah tiga anak ini terkesan sombong. Kesuksesasan tersebut justru lebih mendekatkan dirinya dengan masyarakat dan selalu tanggap dengan keluhan masyarakat bawah.

Sifat inilah yang kemudian mengantarkan dirinya mendapat amanah menjadi salah seorang wakil rakyat di DPRD Dumai periode 2014-2019.

Menjadi seorang anggota DPRD merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkannya dihadapan masyarakat Dumai.

Melalui kebijakannya dalam konteks program yang menyentuh langsung dengan masyarakat selalu disuarakannya dalam setiap rapat di gedung rakyat.

Menuntut Pemko untuk tanggap dengan kebutuhan masyarakat menjadi prioritas utamanya sebagai penyambung lidah rakyat.

Namun defisitnya anggaran APBD Dumai, membuat apa yang sudah diprogramkannya sedikit terkendala. Namun, suami dari Yolanda Idrem siregar ini tidak kehilangan akal dan berputus asa.

Salah satunya, memperjuangkan perbaikan jalan Gunung Merapi, Kelurahan Bumi Ayu, kecamatan Dumai selatan tetap dilakukannya.

Melalui kepiawaiannya dalam melakukan lobi terhadap mitranya akhirnya jalan yang dalam keadaan memprihatinkan itu bsa diperbaiki dengan inisiatif dirinya sendiri.

“Walaupun tidak sempurna seperti menggunakan anggaran APBD, yang penting tingkat kerusakannya sudah lumayan teratasi sehingga membuat pengendara yang menggunakan jalan ini sedikit nyaman,” ujarnya saat ditemui di lokasi jalan yang sedang di semenisasi Ahad (12/02/2017) sore.

Walaupun kinerjanya sebagai anggota DPRD masih belum memuaskan masyarakat namun setidaknya dirinya telah berusaha melakukan yang terbaik bagi masyarakat walau harus meronggohnya dari kocek sendiri.

“Apa yang bisa saya kerjakan akan saya lakukan, karena saya Wakil rakyat yang dipilih bukan melamar, sudah seharusnnya juga berkorban demi rakyat sesuai kemampuan saya,” sebut wakil ketua Fraksi Partai Gerindra ini terseyum. (uj)

Berita Lainnya

Index