Keberadaan Ormas Anarkistis Dan Indikasi Makar

Dandim Inhil: Kalau Ada Yang Berani Mengganggu, Ya Kami Libas

Dandim Inhil: Kalau Ada Yang Berani Mengganggu, Ya Kami Libas
Komandan Distrik Militer 0314 Kabupaten Inhil, Letkol, Inf. J. Hadiyanto

TEMBILAHAN - Menanggapi isu nasional terkait keberadaan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) anarkistis dan indikasi gerakan makar, baik secara individual maupun berkelompok di Indonesia, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0314 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Letkol, Inf. J. Hadiyanto menegaskan, sejauh ini belum mensinyalir adanya hal tersebut.

"Berbicara persoalan ormas anarkistis, kan sudah ada pihak kepolisian sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Sedangkan, untuk persoalan gerakan makar, sampai saat ini di Inhil belum ada indikasi adanya gerakan tersebut," jelasnya kepada wahanariau.com, Senin (6/2/2017) pagi.

Namun, terkait gerakan makar, J. Hadiyanto mengatakan, Kodim 0314 Kabupaten Inhil, tetap akan selalu melakukan pengawasan, seperti yang senantiasa dilakukan selama ini.

"Ini memang sudah menjadi tugas dan fungsi kami dari TNI untuk selalu menjaga keutuhan NKRI dan kedaulatan bangsa. Komitmen kami NKRI harga mati. Kalau ada yang berani mengganggu, ya kami libas," tegasnya.

Selanjutnya, J. Hadiyanto mengimbau, agar masyarakat Kabupaten Inhil, tidak mudah dipengaruhi oleh pihak-pihak yang berkeinginan untuk memecah-belah bangsa. Begitu pula, dengan Ormas yang berada di Kabupaten Inhil, dikatakan J. Hadiyanto, agar tetap bergerak dalam koridor hukum yang berlaku sebagaimana mestinya. (Dex)

Berita Lainnya

Index