Kabar Agus Dukung Anies-Sandi, Rachlan Nashidik: Tidak Benar

Kabar Agus Dukung Anies-Sandi, Rachlan Nashidik: Tidak Benar
Rachland Nashidik.

 

JAKARTA (WAHANARIAU) -- Juru bicara calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Rachland Nashidik, membantah pernyataan yang beredar terkait ajakan agar pemilih Agus-Sylviana Murni mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. 

"AHY belum memutuskan apapun untuk pilkada DKI," ujar Rachland kepada wartawan Tempo melalui Whatsapp, Kamis, 16 Februari 2017. 

Rizki Aljupri selaku juru bicara Agus-Sylvi dalam pernyataan yang diterima Tempo, mengajak para pemilih Agus-Sylvi untuk milih Anies-Sandi pada putaran kedua mendatang. "Dalam kesempatan ini saya ingin mengajak SELURUH pemilih nomor 1 untuk mendukung pasangan Mas Anies dan Bang Sandi di putaran kedua nanti tanggal 19 April," ujar Rizky dalam pernyataannya yang ditulis pada Rabu, 15 Februari 2017. 

Bantahan serupa Rachland juga diungkapkan juru bicara tim pemenangan Agus-Sylvi, Imelda Sari. "Jika ada yg mengatasnamakan Jubir Agus Sylvi anggap tidak benar dan yang bersangkutan sudah mengakui itu sikapnya pribadi," ujar Imelda, Kamis, 16 Februari 2017.

Hasil hitung cepat oleh sejumlah lembaga survei menempatkan Agus di posisi ketiga perolehan suara. Padahal, pada awal masa kampanye, Oktober tahun lalu, ia menempati posisi teratas.

Dalam konferensi pers kemarin, Agus mengaku kalah dalam pemungutan suara kemarin. Ia mengucapkan selamat kepada Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, yang diperkirakan melaju ke putaran kedua pemilihan Gubernur DKI Jakarta. (tempo)

Berita Lainnya

Index