Riau Berpotensi Dilanda Hujan Intensitas Ringan Hingga Deras Seminggu ke Depan, Ini Penjelasan BMKG

Riau Berpotensi Dilanda Hujan Intensitas Ringan Hingga Deras Seminggu ke Depan, Ini Penjelasan BMKG
Ilustrasi

PEKANBARU (WAHANARIAU) -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Rabu (22/2/2017) malam merilis potensi hujan disejumlah daerah di Indonesia, termasuk Provinsi Riau.

Disebutkan bahwa selama seminggu ke depan, Provinsi Riau berpotensi dilanda hujan intensitas sedang hingga deras. Hal serupa juga dialami beberapa daerah lain di Sumatera, Pulau Jawa hingga Kalimantan.

Pantauan citra satelit cuaca petang tadi menunjukkan adanya tutupan awan hujan, termasuk diantaranya Cumulunimbus di wilayah Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumsel, Lampung serta wilayah Pulau Jawa.

Hujan dengan intensitas tinggi yang disebabkan oleh daerah pertemuan dan perlambatan angin juga diperkirakan terjadi terutama di Pesisir Barat Sumatera bagian utara, Sumatera bagian selatan, Jawa bagian barat, Kalimantan Barat dan utara, Sulawesi bagian utara serta Maluku utara.

Masyarakat pun dihimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang dan jalan licin yang mungkin dapat terjadi.

Dalam beberapa hari ini, sebagian Riau memang dilanda hujan hingga intensitas deras, termasuk di Kota Pekanbaru. Akibatnya sejumlah ruas jalan Protokol tergenang air, hingga menimbulkan kemacetan. (goriau)

Berita Lainnya

Index