Alhamdulillah..Gaji THL Kebersihan Sudah Dibayarkan

Alhamdulillah..Gaji THL Kebersihan Sudah Dibayarkan
Gaji THL Kebersihan Sudah Dibayarkan (ilustrasi)

PEKANBARU - Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru sudah bisa bernafas lega. Pasalnya, gaji ribuan petugas kebersihan sudah dibayarkan untuk bulan Januari‎.

Kepala Bidang Keberihan DLHK kota Pekanbaru, Zulkarnain saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dana untuk pembayaran gaji sudah dikeluarkan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.

"Benar, hari ini kita telah mendapatkan suntikan dana. Dengan begitu kita harapkan isu-isu mogok kerja THL karena pembayaran gaji nunggak tidak terjadi," kata Zulkarnain di Pekanbaru, Jumat (3/3/2017).

Kata dia, Invoice pencairan gaji Tenaga Harian Lepas (THL) ini telah diakomodir BPKAD pada hari Kamis kemarin. Jadi, kata dia, hari ini DLHK akan fokus untuk menyalurkan gaji itu kepada petugas kebersuhan.

"Jerih payah kita di DLHK untuk memperjuangan hak para THL telah terpenuhi, kita berharap ke depan tidak terjadi lagi keterlambatan pembayaran gaji," harapnya.

Hal serupa juga diungkapkan Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD Kota Pekanbaru, Musalimin membenarkan bahwa pihaknya telah mengakomodir permintaan dari DLHK.

"Untuk gaji THL di bulan Januari sudak kita akomodir, untuk mekanisme pencairan tergantung dinas yang bersangkutan. Intinya mulai hari ini gaji sudah tersalurkan," jelasnya.*** (halloriau)

Berita Lainnya

Index