Gubernur Riau Bawa Bupati Bengkalis Saat Resmikan Puskesmas Jaya Mukti di Dumai, Pelayanan Harus Banyak Senyum

Gubernur Riau Bawa Bupati Bengkalis Saat Resmikan Puskesmas Jaya Mukti di Dumai, Pelayanan Harus Banyak Senyum
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat meresmikan Puskesmas Jaya Mukti, Kota Dumai, didampingi Walikota Dumai Zulkifli AS dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

DUMAI (WAHANARIAU) -- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sebelum melanjutkan perjalanan ke Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau, menyempatkan diri untuk meresmikan Puskesmas Jaya Mukti di Kota Dumai, Senin (6/3/2017). Tak terlepas juga Bupati Bengkalis Amril Mukminin pun dibawa Gubri ikut menghadiri acara tersebut.

Diketahui, Arsyadjuliandi sebelumnya menghadiri Musrembang Kabupaten Bengkalis di Pulau Bengkalis dan akan membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pariwisata Provinsi Riau di Pulau Rupat, usai meresmikan Puskesmas Jaya Mukti dan ruang rawat inap RSUD Dumai.

Arsyadjuliandi juga menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan sertifikasi puskesmas se-Kota Dumai.

Arsyadjuliandi mengatakan, bahwa pembangunan puskesmas (pusat kesehatan masyarakat) saja tidak cukup. Meskipun sudah ada penambahan ruangan dan peralatan. Karena banyaknya pasien yang membutuhkan pengobatan.

"Pelayanan di rumah sakit maupun di puskesmas harus banyak senyum. Karena pasien yang datang berobat membutuhkan hal tersebut. Keramahan pelayanan seperti itu sangat dibutuhkan dan jangan bermalasan memberikan pelayanan," ujarnya.

Dirinya pun terkesima dengan Puskesmas Jaya Mukti yang baru diresmikannya itu, artinya untuk melayani masyarakat dengan kondisi Puskesmas seperti ini jauh lebih baik dan suasana dalam ruangan pun representatif, serta dokternya pun sudah cukup.

"Puskesmas ini juga sudah menggunakan IT. Jadi sudah terkoneksi dengan bagian-bagian, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan, apotik dan kasir. Sehingga semuanya sudah terkoneksi dengan sistim informasi. Kita tidak boleh jauh dari perkembangan IT ini," jelasnya.

Walikota Dumai Zulkifli AS mengatakan, pembangunan Puskesmas Jaya Mukti ini merupakan kepedulian pemerintah daerah dan provinsi, serta pusat dalam memperhatikan kesehatan masyarakat. Apalagi sudah ada puskesmas yang memiliki ruang rawat inap.

"Masyarakat Dumai harus bangga, karena sudah ada puskesmas yang memiliki ruang rawat inap. Sehingga bagaimana masyarakat Dumai sehat, dan tidak ada yang sakit. Kalau pun ada yang sakit, cepat sembuh," ungkapnya. (goriau)

Berita Lainnya

Index