Gotong Royong Bersama Masyarakat, Perusahaan di Bangsal Aceh Dumai Tanam Pohon

Gotong Royong Bersama Masyarakat, Perusahaan di Bangsal Aceh Dumai Tanam Pohon
Manajemen PT Meridan Sejati Surya Plantation melaksanakan gotong royong bersama masyarakat, Ketua RT 05, 06, serta Ketua LPMK dan Lurah Bangsal Aceh dengan menanam bibit matoa depan masjid di RT 05 Sidodadi.

DUMAI (WAHANARIAU) -- Gotong royong merupakan budaya yang harus dipertahankan, melalui penanaman pohon untuk penghijauan. Penghijauan merupakan proses atau perbuatan untuk membuat lingkungan menjadi hijau kembali, dengan cara penanaman pohon, agar udara menjadi sejuk dan bersih. Untuk itu penanaman pohon kembali memang patut dilakukan semua pihak dan tidak hanya perusahaan saja.

PT Meridan Sejati Surya Plantation (First Resources Group) yang beroperasi di Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Riau, Rabu (8/3/2017) melaksanakan gotong royong menanam bibit matoa di RT 05 Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Riau. Perusahaan ini memberikan bantuan berupa bibit tanaman matoa dan jambu air madu.

Sebagaimana disampaikan Humas PT Meridan Sejati Surya Plantation Asmadi Harun. Pemberian bibit dua tanaman tersebut terkhusus untuk masyarakat di RT 05 Sidodadi Kelurahan Bangsal Aceh. Pihak perusahaan bersama Lurah Bangsal Aceh, Ketua LPMK, Ketua RT 05 dan 06, laksanakan gotong royong bersama dengan masyarakat lainnya.

"Jumlahnya memang tidak banyak. Namun penghijauan dengan pemberian bibit tanaman ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar," ujarnya.

Dengan adanya bantuan bibit ini, tanamannya bisa tumbuh besar dan bermanfaat. Manfaat dari penghijauan sangat besar bagi lingkungan, selain sebagai penyaring alami karbondioksida, juga mampu memberikan oksigen.

"Kelak tanaman ini akan tumbuh besar, sehingga anak cucu kita akan selalu ingat akan arti sebuah penghijauan. Kita juga mengharapkan agar bibit ini dijaga dan dirawat dengan baik oleh masyarakat yang menerimanya," ulasnya.

Lurah Bangsal Aceh Nurzerwan mengatakan, sangat berharap bantuan seperti ini setiap tahun bisa berjalan dengan baik secara terus menerus. Pemberian bibit ini, agar bisa dilakukan perusahaan lainnya yang berada di Kelurahan Bangsal Aceh. Untuk gotong royong sendiri pun harus digiatkan setiap minggunya.

"Kita berterimakasih kepada PT Meridan Sejati Surya Plantation yang sudah memberikan bantuan bibit matoa dan jambu air madu ini. Dengan adanya bantuan penghijauan ini, diharapkan untuk masyarakat yang menerimanya bisa merawat dengan baik," pungkasnya. (goriau)

Berita Lainnya

Index