Pantai Alohong Rupat Kab Bengkalis Bakal Dikelola Investor

Pantai Alohong Rupat Kab Bengkalis Bakal Dikelola Investor

BENGKALIS - Pantai Alohong Teluk Ketapang desa Sungai Cingam kecamatan Rupat memiliki pasir putih sepanjang 7 kilometer (KM) yang membujur di tepi Selat Melaka.

Dengan kondisi yang masih alami, pantai ini menarik minat investor asal Rupat tapi menetap di luar negeri.

Pengusaha yang bernama Syuman akan mengelola pantai Alohong yang ditumbuhi pohon pinus ditepi pantai tersebut menjadi kawasan wisata bahari dengan berbagai fasilitas.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis H Eduar SPd saat dihubungi membenarkan, bahwa pengusaha bersangkutan sudah mengajukan perizinan untuk hak pengelolaan pantai Alohong menjadi kawasan wisata bahari.

"Benar, sudah ada calon investor yang berminat mengelola pantai Alohong menjadi kawasan wisata bahari yang modern. Mereka saat ini sedang melakukan pengurusan izin menyangkut pengelolaan kawasan tersebut, termasuk izin lokasi," ujar Eduar, Kamis (9/3/2017).

Dikatakan, dalam pengelolaan Pantai Alohong nantinya, pihak investor akan membangun sejenis hotel atau home stay di tepi pantai, restoran, tempat permainan ketangkasan berkuda dan fasilitas wisata lainnya. Pantai Alohong sendiri berada cukup jauh dari pemukiman penduduk, berjarak sekitar 2 KM dari perkampungan.

"Kita sudah keluarkan rekomendasi untuk pengelolaan pantai Alohong, kemudian mereka harus mendapatkan izin yang dikeluarkan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (BPMPSP) Kabupaten Bengkalis," ujar Eduar.*** (halloriau)

Berita Lainnya

Index