Asia Road Racing Championship

Menangi Race 1, Gerry Salim Kumandangkan Indonesia Raya di Johor

Menangi Race 1, Gerry Salim Kumandangkan Indonesia Raya di Johor

JOHOR (WAHANARIAU) -- Gerry Salim memulai kiprahnya di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 dengan gemilang. Dalam Race 1 seri pembuka di Johor, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu tampil sebagai pemenang.

Dalam balapan kelas Asia Production 250 (AP250) di Sirkuit Johor, Malaysia, Sabtu (1/4/2017), Gerry finis terdepan. Dia menuntaskan lomba sepanjang 12 lap dalam waktu 20 menit 52,279 detik.

Start dari posisi ketiga, Gerry mengawali balapan dengan sangat baik. Pebalap yang memakai nomor 31 itu langsung melesat selepas start untuk melewati dua pebalap di depannya, Anupab Sarmoon (Thailand) dan Takehiro Yamamoto (Jepang).

Gerry terus memacu motornya dan berusaha menjauh dari kejaran Anupab dan Yamamoto, tapi dia terus ditempel. Seiring berjalannya lomba, ketiga pebalap terdepan memisahkan diri dari rombongan pebalap lain.

Gerry kehilangan posisi terdepan pada lap keenam ketika dia disalip Yamamoto. Namun, dia berhasil merebutnya lagi pada putaran berikutnya.

Pada lap kedelapan, Gerry melorot ke posisi ketiga karena dilewati Yamamoto dan Anupab. Tapi, situasi itu tak bertahan lama. Memanfaatkan dua lintasan lurus, dia menyalip dua pesaingnya untuk kembali memimpin lomba.

Gerry terus mendapat tekanan dari Yamamoto dan Anupab. Dua lap menjelang finis, dia disalip Yamamoto. Tapi, Gerry mampu kembali ke posisi paling depan di putaran terakhir dan mempertahankannya hingga menyentuh garis finis. Gerry pun berhak naik podium teratas dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

Dua pebalap AHRT lainnya, Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya, juga mendapatkan hasil positif di Race 1. Rheza finis di posisi keempat, sedangkan Awhin di posisi kelima.

Masih ada satu balapan lagi di seri pembuka ini, yaitu Race 2 yang akan dilangsungkan pada Minggu (2/4) besok. (detik)

Berita Lainnya

Index