DPAC PKB Tembilahan Gelar Musran Serentak 4 Kelurahan

DPAC PKB Tembilahan Gelar Musran Serentak 4 Kelurahan
Wakil Ketua Dewan Syura DPC PKB Inhil, Kusno Esa, Jajaran Pengurus DPAC PKB Tembilahan dan Sejumlah Pengurus DPRt 4 Kelurahan Berfoto Bersama Usai Musran Di Lokasi Pembangunan Surau Al - Musyarrofah, Kelurahan Seberang Tembilahan Barat

Tembilahan - Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tembilahan menggelar Musyawarah Ranting (Musran) secara serentak pada 4 (Empat) wilayah Kelurahan, Tembilahan, Sabtu (8/4/2017).

Adapun Empat Kelurahan tersebut, ialah Kelurahan Seberang Tembilahan, Seberang Tembilahan Barat, Seberang Tembilahan Selatan dan Sungai Perak.

Dalam Musran, dilaksanakan pembentukan dan penyusunan kepengurusan Dewan Pengurus Ranting (DPRt) pada masing - masing Kelurahan melalui mekanisme musyawarah untuk mufakat.

Pada kegiatan ini, hadir Wakil Ketua Dewan Syura Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Inhil, Kusno Esa, Ketua DPAC PKB Tembilahan, Bambang Rudiyansyah, Wakil Ketua 1 (Satu) DPAC Tembilahan, Dedek Pratama, Sekretaris DPAC Tembilahan, Misran beserta jajaran pengurus DPAC Tembilahan dan sejumlah Ketua DPRt se - Tembilahan.

"Pembentukan ranting (DPRt, red) di 4 Kelurahan ini merupakan sebuah upaya konsolidasi partai hingga ke wilayah perdesaan. Ini merupakan sebuah langkah pembenahan dan restrukturisasi (penataan, red) terhadap struktur kepengurusan partai," kata Kusno Esa kepada wahanariau.com usai Musran.

Meski selama ini, secara struktural, DPRt pada masing - masing Kelurahan sudah terbentuk, diakui Kusno Esa, jika dilihat dari segi mobilitas, DPRt tersebut masih relatif rendah.

"Ranting - Ranting (DPRt, red) yang ada selama ini, dapat dikatakan kurang berfungsi sebagaimana mestinya. Tentunya kita berbicara dalam ruang lingkup 4 ranting yang baru saja dibentuk ini," ungkapnya.

Dengan adanya langkah penataan kembali, Kusno Esa mewakili DPC PKB Inhil berharap, agar DPRt, khususnya DPRt dari 4 Kelurahan yang baru saja dibentuk itu dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan PKB di Kabupaten Inhil.

"Sebab, jika berorientasi pada tugas dan fungsi Ranting, maka memang sudah seharusnya jika dijalankan sesuai koridor, keberadaan ranting akan memberikan dampak positif terhadap partai," pungkasnya.

Tak hanya itu, melalui upaya konsolidasi yang dilakukan, Kusno Esa juga mengharapkan, adanya pengembangan PKB hingga pada tingkat Desa atau Kelurahan.

"Secara internal, ini merupakan media komunikasi antar kader dalam rangka menyamakan persepsi dan penetrasi arah kebijakan Politik PKB, khususnya di 4 wilayah Kelurahan ini," tukasnya.

Kedepan, Kusno Esa mengimbau, agar DPRt pada masing - masing wilayah yang telah dibentuk, dapat senantiasa bergerak aktif sebagai 'motor' PKB di kalangan masyarakat.

"Juga, jangan lupa membangun koordinasi yang intensif antar dan lintas pengurus, horisontal dan vertikal, baik sesama pengurus ranting maupun dengan PAC (DPAC Tembilahan, red) serta DPC (Kabupaten Inhil, red) guna menciptakan soliditas," tutup Kusno Esa. (Dex)

Berita Lainnya

Index