Sekda Minta Perbankan Bank yang Beroperasi di Meranti Bantu Masyarakat Tumbuh Kembangkan Usaha

Sekda Minta Perbankan Bank yang Beroperasi di Meranti Bantu Masyarakat Tumbuh Kembangkan Usaha

MERANTI - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Julian Norwis SE MM, mengapresiasi perkembangan Perbankan Bank di Kepulauan Meranti, perkembangan itu ditandai dengan telah banyaknya Bank besar Nasional yang beroperasi di negeri sagu, sebut saja Bank Mandiri, Bank BRI dan banyak lagi Bank swasta. Dengan adanya Bank Bank tersebut Sekda berharap dapat memberikan pelayanan Perbankan terbaik kepada masyarakat baik dalam bentuk tabungan maupun penyaluran pinjaman lunak guna mengembangkan usaha.

"Kehadiran Bank Bank besar Nasional di Kepulauan Meranti adalah bukti daerah ini berkembang dan secara ekonomi dinilai pengusaha Perbankan memiliki prospek yang baik," ujar Sekretaris Daerah disela membuka Undian Panen Hadiah Simpeds BRI, di Aula Afifa, Selatpanjang, Sabtu lalu.

Untuk itu Sekda menekankan, kehadiran Bank besar Nasional benar-benar dapat membantu masyarakat dalam menyimpan dan mengelola dananya. Dan yang paling penting dapat memberikan kemudahan penyaluran kredit lunak kepada masyarakat terutama bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Seperti diketahui ditengah semakin kecilnya anggaran APBD Meranti saat ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Meranti terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya dengan membina para pengusaha kecil melalui pemberian pinjaman lunak yang didukung oleh Bank Bank yang beroperasi di Kepulauan Meranti.

"Pemda sangat berharap Perbankan Bank yang beroperasi di Kepulauan Meranti dapat berpartisipasi mendorong tumbuh kembangnya Usaha Kecil Menengah di Meranti. Bagaimana dengan dana yang terbatas yang dimiliki masyarakat pelaku UMK mampu mengembangkan usahanya," Tambah Sekda.

Dihadapan pimpinan BRI Cabang Selatpanjang, Hendra Nasution dan jajaran, Kapolres Kepulauan Meranti AbPserta para nasabah dan masyarakat yang hadir dalam pengundian hadiah Simpedes Bank BRI, Sekretaris Daerah menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan minat menabung di Bank karena disamping aman juga akan mendapat keuntungan seperti hadiah Simpedes yang diberikan oleh BRI saat ini, dimana bagi 2 orang nasabah yang beruntung mendapatkan mobil Toyota Agya, Sepeda Motor dan banyak hadiah menarik lainnya.

Sekedar informasi dalam kegiatan banjir hadiah Undian Simpedes, BRI Cabang Selatpanjang para nasabah beruntung mendapatkan hadiah, antara lain satu unit Mobil Agya G M/T, 4 Unit Honda Vario Techno dan 14 Unit TV LED LG (43", 32", 22") dan puluhan Doorprize untuk Nasabah yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut.

Dikatakan Hendara Hendra, Kantor BRI Cabang Selatpanjang, Jalan Diponegoro, bersama 4 kantor BRI unit yang ada yakni di BRI Unit Teluk Belitung (Pulau Padang), BRI Unit Tanjung Samak (Pulau Ransang) serta BRI Unit Imam Bonjol dan BRI Unit Alah Air (Pulau Tebing Tinggi).

Juga memberikan hadiah utama yakni 1 Unit Mobil Agya G M/T dimenangkan oleh Nasabah A/n, Isman dari BRI Unit Alah Air.

Sementara untuk hadiah ke-II sebanyak 4 Unit Honda Vario Techno dimenangkan Nasabah BRI A/n, Dalniar, Disen Sitorus, Buher (BRI Unit Imam Bonjol) serta Andes (BRI Unit Alah Air).*** (merantione)

#Pemkab Meranti

Index

Berita Lainnya

Index