Di Bengkalis,

Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor Triwulan Pertama Meningkat di Bandingkan Tahun Lalu

Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor Triwulan Pertama Meningkat di Bandingkan Tahun Lalu
Ilustrasi

BENGKALIS - Kesadaran masyarakat Bengkalis dalam membayar pajak kendaraan bermotor cukup tinggi pada triwulan pertama tahun 2017 ini.

Hal ini diungkap kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Provinsi Riau Bengkalis, Mohd Fadhlan.

Menurut dia pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) dari Januari hingga Maret sudah lebih 20 persen tercapai dari target tahunan.

"Kalau tahun 2017 ini kita ditargetkan penerimaan dari PKB mencapai Rp 14 miliar lebih. Saat ini sudah Rp 3 miliar lebih yang membayarkan pajaknya," ungkap Fadhlan.

Lanjut dia, pada triwulan pertama ini, penerimaan pajak pihaknya ditargetkan oleh Dipenda Provinsi harus menyapai sebesar 20 persen dari target tahunan. Sementara penerimaan tahun ini sudah melebihi target lebih dari 20 persen.

"Dengan demikian kesadaran masyarakat dalam membayar PKB di Bengkalis cukup tinggi," ungkapnya.

Menurut dia, memang terjadi tren peningkatan pembayaran PKB pada triwulan pertama tahun ini bila dibandingkan dengan tahun lalu.

Peningkatan ini telihat dari selisih penerimaan yang kita dapatkan tahun ini dibandingkan tahun lalu. "Kalau dibandingkan triwulan pertama tahun lalu.

pemenerimaan PKB tahun ini meningkat senjlai Rp 200 juta, " kata dia.*** (bengkalisone)

Berita Lainnya

Index