Warga Curhat Keluhkan Pelayanan Kesehatan dan Infrastruktur Saat dr Morison Reses di Desa Sekodi

Warga Curhat Keluhkan Pelayanan Kesehatan dan Infrastruktur Saat dr Morison Reses di Desa Sekodi
Reses dan Silaturrahmi Anggota DPRD Bengkalis dr Morison Bationg Sihite

BENGKALIS - Anggota Komisi I DPRD kabupaten Bengkalis dr. Morison Bationg Sihite menggelar reses dan silaturrahmi dengan warga Desa Sekodi dan Palkun, Sabtu (29/4/2017).

Reses yang dipusatkan di halaman kantor kepala desa Sekodi itu dihadiri Penjabat Kades Khaidir, Ketua BPD Sekodi Syamsunizal, Ketua BPD Palkon Sulaiman dan ratusan warga dari 2 desa tersebut.

Kesempatan tatap muka dan serap aspirasi dewan itu dimanfaatkan warga menyampaikan keluh kesah baik di bidang infrastruktur ppendidikan maupun pelayanan kesehatan.

Mereka meminta, Anggota Komisi I itu berupaya menempatkan Mantri ke Postu dan bidan yang bisa bekerja maksimal disana. Selain itu, warga setempat berharap, dr Morison bisa mengusulkan perbaikan rehap total bangunan SDN 38 Sekodi dan SDN 053 Palkun yang kondisinya sangat memprihatinkan.

"Terima kasih pak Morison, bapak adalah anggota DPRD Bengkalis yang pertama sekali ke desa kami. Kami berharap pak usulan warga kami bisa bapak perjuangkan. Untuk masalah kesehatan, kami inginnya paling tidak 2 atau 3 bulan sekali ada pemeriksaan dokter disini"ungkap Khaidir Penjabat Kades menyambung ucapan warga.

Diutarakan dia, kondisi dan jarak tempuh desa Sekodi yang jauh dari pusat ibu kota sangat membutuhkan perhatian pemerintah daerah.

"Kami sangat bahagia dan gembira, bapak datang, warga kami berharap mampu berperan dalam pembangunan desa kami, " imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Morison Bationg mengatakan keluh kesah warga Sekodi dan Palkun terkait infrastruktur pendidikan dan kesehatan akan disampaikan ke Pemkab Bengkalis.

"Aspirasi bapak, ibu semuanya saya terima. Namun kita akan memilih mana yang benar-benar prioritas, "ujarnya.

Terkait pelayanan kesehatan, Politisi Demokrat itu juga akan berjuang bagaimana setiap unit kesehatan disana bisa ditempati mantri, dokter, bidan.*** (bengkalisone)

Berita Lainnya

Index