Said Hasyim Paparkan Isu Pembangunan Meranti di Kancah Nasional

Said Hasyim Paparkan Isu Pembangunan Meranti di Kancah Nasional

JAKARTA - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, sempat memaparkan dan menanyakan isu-isu aktual di bidang pembangunan, lingkungan hidup, bidang pertanian dan sebagainya. Bertempat di BPSDM Kemendagri Jalan Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan. Sabtu (29/4/2017).

Dalam kesempatan itu, H Said Hasyim sempat menanyakan tentang belum disahnya RT/RW Riau oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), pembangunan yang belum merata, masalah kebakaran, masalah pertanian dan tentang pemukiman masyarakat.

"Ini merupakan isu daerah dan bisa juga isu nasional yang kita pikirkan bersama agar kedepannya pembangunan dapat berjalan dengan baik, aman dan saling punya kekompakan dalam satu visi untuk Indonesia maju dan masyarakatnya sejahtera," ungkap Said.

Mantan Sekda Siak ini juga sempat memaparkan isu terkini tentang pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti yang banyak kekurangan dan belum merata.

"Kami masih mengharapkan bantuan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat melalui Kementerian terkait, sebanyak - banyaknya. Tujuannya agar Kabupaten Kepulauan Meranti untuk Riau ini tidak tergolong lagi Kabupaten termiskin dan buktinya hari ini masih Kabupaten termiskin di Riau," tuturnya.

Wabup Said Hasyim berharap, sekiranya Kementerian terkait untuk bisa membantu dan memikirkan Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau yang bertetangga dengan Malaysia dan Singapura, dalam pemerataan pembangunan.

Kepada Kementerian terkait yang hadir sebagai narasumber acara tersebut, H Said Hasyim berharap agar dapat memberikan one solution yang tepat dan berguna bagi pihaknya selaku pemimpin daerah.

"Tujuannya, agar kami lebih paham dan mengerti situasi dan kondisi negara Indonesia sekarang ini agar isu-isu aktual dibidang pembangunan, lingkungan hidup, bidang pertanian, pemukiman dan sebagainya dapat berjalan dengan semestinya dan tepat sasaran," harap dia.

Sekedar informasi, turut hadir acara Diklatpim pagi ini, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr Ir Siti Nurbaya Bakar MSc, Sekjend Menteri Pertanian Ir Hari Priyono MSi, Perwakilan dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat (PERA), Sekretaris Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Kemendagri La Ode M.S dan Seluruh Kepala Daerah yang hadir lainnya. Bahkan acaranya di tutup malam nanti oleh Mendagri Tjahyo Kumolo.*** (merantione)

#Pemkab Meranti

Index

Berita Lainnya

Index