Untuk Ketertiban Berlalu Lintas,

Polda Riau Laksanakan Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Siak 2017

Polda Riau Laksanakan Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Siak 2017

PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Zulkarnain memimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Siak 2017 di halaman Markas Komando Polda Riau jalan Sudirman no 235 Pekanbaru pagi ini (09/05/2017).

Dalam amanatnya, Kapolda Riau membacakan amanat dari Kakorlantas Mabes Polri, Irjen Pol Drs Roike Lumowa. Dalam amanatnya Roike mengatakan trend penggunaan jalan raya yang kini berubah sangat drastis sesuai perkembangan jaman. dengan bantuan Smartphone di genggaman maka solusi angkutan transportasi untuk masyarakatpun terpecahkan.

Dalam melaksanakan amanat Undang Undang, Polri dalam hal ini personil Lalu Lintas memiliki peran edukasi dan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan. Melalui pelaksanaan Operasi Patuh ini Polri mengharapkan terjadinya beberapa point yang diharapkan yakni;

Pertama terjadinya peningkatan disiplin terhadap masyarakat pengguna jalan dengan bentuk terwujudnya disiplin berlalu lintas masyarakat kita. kedua diharapkan terjadinya penurunnya angka kecelakaan dalam berlalu lintas. Ketiga berkurangnya titik kemacetan dengan adanya peningkatan disiplin berlalu lintas dan yang kelima pada akhirnya diharapkan dengan hal itu semua akan mampu mewujudkan terciptanya kamseltibcarlantas atau keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran dalam berlalu lintas.

Kakorlantas juga memberikan empat penekanan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Patuh ini yakni pertama memanjatkan doa sebelum melaksanakan tugas agar Tuhan Yang Maha Esa memberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas, kedua setiap personil agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan diri di dalam bertugas, ketiga setiap personil yang terlibat Operasi harus menghindari perbuatan tak terpuji seperti tindakan pungutan liar dan keempat agar setiap personil mampu melakukan tugas Operasi ini dengan baik tanpa adanya komplain dari masyarakat.*** (tbn)

Berita Lainnya

Index