Kapolres Kampar Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Siak 2017

Kapolres Kampar Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Siak 2017

KAMPAR – Polres Kampar, Selasa (9/5/2017) pukul 08.00 wib, di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Siak 2017 Polres Kampar.

Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Siak 2017 Polres Kampar ini dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, dan dihadiri Pejabat Utama Polres Kampar dan Kapolsek Jajaran serta Perwakilan Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Kantor Satpol PP Kampar.

Sementara peserta Apel terdiri dari personel Jajaran Polres Kampar, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kampar.

Ops Patuh 2017 ini mengusung tema “Polri siap meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Kamseltibcar Lantas dalam rangka melaksanakan kebijakan Promoter Kapolri”.

Kapolres Kampar dalam amanatnya membacakan Amanat tertulis Kepala Korp Lalulintas Polri pada Apel Gelar Pasukan Ops Patuh tahun 2017, berikut petikan amanatnya:

Permasalahan dibidang lalulintas dewasa ini berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Peningkatan populasi dan jumlah kendaraan ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang timbul dari modernisasi transportasi dan berupaya melaksanakan Program Kapolri yang disebut Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya).

Masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas telah berimplikasi pada tingginya angka kecelakaan lalulintas serta korban kecelakaan lalulintas, untuk itu perlu kerja keras dan peran kita semua untuk mengatasi hal ini.

Operasi Patuh 2017 ini adalah Operasi terpusat yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia selama 14 hari yaitu tanggal 9 s/d 22 Mei 2017.

Melalui Operasi Patuh 2017 diharapkan tercapai beberapa tujuan yaitu:

  1. Terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas.
  2. Turunnya angka kecelakaan lalulintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalulintas.
  3. Berkurangnya titik kemacetan, terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalulintas.
  4. Terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang mantap.

Menutup amanat ini disampaikan beberapa penekanan kepada seluruh jajaran, agar selama pelaksanaan Operasi untuk memanjatkan do’a kepada Tuhan YME sebelum pelaksanaan tugas, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada, hindari pungli dan lakukan tugas dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

Pada Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Siak 2017 ini dilakukan pemasangan pita tanda operasi kepada perwakilan anggota Polres Kampar, Dinas Perhubungan dan Satpol PP yang disematkan oleh Kapolres Kampar selaku Pimpinan Apel.

Walaupun saat pelaksanaan Apel Gelar Pasukan di Polres Kampar ini diiringi hujan gerimis, namun pelaksanaannya tetap berjalan dengan khidmat, dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.*** (tbn)

Berita Lainnya

Index