Bupati Wardan Resmikan Program DMIJ untuk Kecamatan Kempas

Bupati Wardan Resmikan Program DMIJ untuk Kecamatan Kempas
Kempas - Bupati Inhil Riau HM Wardan Meresmikan Program DMIJ untuk Kec. Kempas sekaligus Mengukuhkan Asosiasi Kepala Desa, Sekretaris Desa, BPD, Relawan dan Pemuda BNN serta Membuka Turnamen Sepak Bola Danau Pulau Indah Cup II th. 2017.
 
Minggu 5 Februari 2017  Bertempat di lapangan sepak bola Ds. Danau Pulau indah kec. Kempas,  Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan   didampingi Ketua Team Penggerak PKK serta kepala badan, Dinas, Kantor dan bagian dilingkungan Pemkab Inhil  secara  meresmikan pelaksanaan  Program DMIJ se kec. Kempas untuk  th. 2017.
 
Jalannya acara peresmian yg brlangsung meriah ini diikuti oleh seluruh perangkat desa se kec. Kempas ini juga disaksikan oleh ribuan warga  dan masyarakat setempat serta daerah sekitarnya ini juga diselaraskan dengan pengukuhkan Forum Kepala Desa, sekretaris Desa, BPD dan Relawan juga organisasi lainnya sertta Pemuda BNN se kec. Kempas untuk masa bakti 2017-2020.
 
Camat kempas Drs. Lukman Hakim, dalam sambutannya melaporkan tentang berbagai kegiatan yg berkaitan dengan program DMIJ dinwilayah kec. Kempas. Menurut lukman Hakim program DMIJ yg telah dilaksanakan selama 3 tahun ini telah banyak memberikan manfaat baik dibidang sarana dan prasarana serta perekonomian khususnya di wilayah pedesaan.
 
Sementara itu Bupati Inhil dalam sambutannya menyampaikan dan memaparkan berbagai usaha dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk mempercepat geliat pembangunan. 
 
"Saat ini, didalam masa kepemimpinan sayya Pemerintah daerah tetap akan memprioritaskan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) pada tahun belanja APBD tahun 2017 sebagai program unggulan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah .
 
Menurut wardan, program desa maju inhil jaya sebagai program prioritas itu, memiliki banyak tujuan, selain tujuan utama pembangunan, program ini juga secarra langsung memberdayakan seluruh komponen dan lapisan masyarakat.
 
"Pelaksanaan program ini melibatkan serta bersentuhan langsung dengan masyarakat, mulai dari perencanaan, penganggaran dan pelaksanaanya dan seterusnya, ujar wardan dihadapan masyarakat yang memadati tempat acara.
 
Kita sama sama melihat dengan kasat mata bahwa program DMIJ telah berhasil dalam mewujudkan pembangunan yang berkwalitas, merata dan terintegrasi serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat terutama di pedesaan.
 
Dengan semakin membaiknya infrastruktur hingga ketingkat desa, dapat memudahkan masyarakat mengakut hasil pertanian yang menjadi potensi di Kabupaten Inhil. Artinya masyarakat tak lagi bergantung dengan kondisi alam atau air pasang surut dalam mengakut hasil bumi, ujar wardan menutup sambutannya.
 
Dalam acara tersebut juga dilakukan pembacaan dan penyerahan pernyatan  sikap oleh asosiasi kades, sekdes  dan organisasi lainnya  se kec. Kempas untuk mendukung serta mengawal dan mensukseskan program pemerintah  dibawah  kepemimpinan H.M Wardan khususnya untuk program DMIJ. 
 
Wardan juga berkesempatan membuka pelaksanaan turnamen sepak bola Desa Danau Pulau Indah Cup II yg ditandai dengan menendang bola kepada tim yaang bermain pada pertandingan pembuka. (Adv/Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index