Zulaikhah Wardan: Keberadaan Kaum Perempuan Sangat Strategis

Zulaikhah Wardan: Keberadaan Kaum Perempuan Sangat Strategis

Tembilahan - Peran seorang perempuan dalam kehidupan memang sangat penting dan sangat strategis. Sebab, peran perempuan tidak dapat digantikan.

Penyataan ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK, Indragiri Hilir (Inhil) Hj Zulaikhah Wardan, saat memberikan sambutan pada sebuah acara di Tembilahan belum lama ini.

Maka dari itu, menurut Ikhah, sapaan akrab Zulaikhah perempuan juga dikatakan sebagai tiang negara. Artinya keberadaan pemerempuan mampu memberikan dorongan untuk terciptanya terciptanya kesejahteraan.

"Perempuan memiliki peran penting. Sebab, perempuan memiliki tugas mulia," ujar Zulaikhah,  Kamis (24/1/2017). Selain memiliki peran penting, perempuan dikatakan Ikhah adalah pemimpin dan sekaligus kaum ibu yang mampu memberi warna dalam rumah tangga dan keluarga.

Untuk itu keikut sertakan perempuan dalam sebuah pembangunan sangat penting. Perempuan memiliki sudut pandang tersendiri dalam maupun akan mengambil keputusan baik di legislatif serta di pemerintahan. 

"Bisa kita liat, bahwa undang-undang juga mengatur dan membolehkan kaum perempuan berperan dalam dunia politik. Maknya apa, perempuan dinilai memiliki kemampuan dan tidak kalah dengan kaun lainya," kata Ikhah.

Oleh sebab itu, dia berharap organisasi perempuan yang ada mampu mewakili kaumnya. Supaya perempuan bisa lebih berkiprah dalam segala bidang. Salah satu contoh, seminar-seminar yang dilaksanakan merupakan bekal bagi perempuan untk berkarir.

"Harus kita akui hal itu. Karena perempuan juga memiliki pandangan dalam mengambil kebijakan dengan kaum laki-laki. Pengabdian perempuan sangat tulus, tanpa kepentingan-kepentingan lain," imbuhnya. (Adv/Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index